Geliat Metro

AWPI Kecam Pengusiran Wartawan Oleh Pihak Akper Dharma Wacana Metro

Metro,www.lampungmediaonline.com-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) kota Metro Verry Sudarto sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh salah satu oknum staf Akademi Keperawatan Dharma Wacana kota Metro, seperti pada pemberitaan sebelumnya yang telah melakukan tindakan arogan yaitu pengusiran terhadap awak media yang meliput kegiatan wisuda keperawatan di Wisma Haji kota Metro, Rabu (18/10).

Menurut Verry, seharusnya pihak Dharma Wacana memberikan peluang kepada media untuk membantu menginformasikan kepada masyarakat yang menyangkut pendidikan di akademi tersebut, baik menyangkut prestasi maupun kegiatan-kegiatan penunjang mutu pendidikan Dharma Wacana itu sendiri. Dan ini melanggar UUD Pers No 40 Bab VII pasal 18 tahun 1999, jelasnya.

BACA JUGA:  Dalam APBD-P Kota Metro Belanja Langsung Alami Kenaikan Signifikan

Verry mengatakan, “Kejadian bermula ketika para awak media bersama tim Kominfo kota Metro yang hendak melakukan peliputan acara tidak diperbolehkan oleh salah satu staf yang bernama Eda.

“Sangat disayangkan, bukan berita yang didapat malah justru perlakuan kasar dan pengusiran dijumpai yang dilakukan oleh ED.

” jangan masuk nanti yang lain ikut ganggu, tempat sudah penuh.” ungkap Verry Sudarto meniru ucapan ED Staff Akper Dharma Wacana Metro tersebut.

Sementara itu, Direktur Akper Dharma Wacana Metro Nia Risa Dewi, saat ditanyakan terkait perlakuan inisal ED yang tidak memperbolehkan awak media untuk meliput, Nia beralasan bahwa dirinya belum mendengar adanya kejadian itu dan juga belum melakukan konfirmasi terhadap ED.

BACA JUGA:  Serah Terima Wilayah Kerja Puskesmas Sumbersari Bantul ke Margorejo

“Saya belum dengar dan belum konfirmasi kepada Staf saya yang melarang media masuk ruangan untuk meliput acara wisuda,  mengenai media yang meliput kita sudah ada kontrak dengan dua media di kota Metro dan untuk media yang ingin meliput bukan tidak diperbolehkan, mungkin ketidaktahuan mereka, masa iya media mau meliput tidak boleh, kan ada kebebasan pers,” elaknya.

Dan dapat disaksikan pada gambar diatas, terlihat salah seorang jurnalist membantu hadirin undangan yang hendak keluar membawa sepeda motornya tetapi terasa sulit, karena tidak kondusifnya suasana area acara wisuda tersebut.

Terlihat tingkat keamanan dan kenyamanan sangatlah diragukan, para hadirin undangan serta masyarakat sekitar merasa terganggu, dikarenakan tidak adanya petugas parkir kendaraan di area itu, tak ada petugas dari dishub setempat maupun pihak kepolisian, sehingga suasana parkiran kendaraan serta lalulintas di area sekitar acara wisuda itu menjadi terhambat. (Sior/richado)

BACA JUGA:  Puting Beliung Porandakan 20 Atap Rumah Warga

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top