Geliat Lambar

Asisten II Buka Rakoor Adipura

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Rapat koordinasi Adipura Tingkat Kabupaten Lampung Barat yang dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Pertamanan  (BLHKP) Kab Lambar di Aula Pakuwon setempat 26/10 Di buka oleh Asisten II Bidang Perekonomian Ir. Noviardi Kuswan dan di hadiri oleh seluruh peserta Rakor.

Asisten II Bidang Perekonomian Ir. Noviardi Kuswan menyampaikan, Kabupaten Lambar harus mendapat piala penghargaan adipura karena Kabupaten Lambar mendapat Adipura Berturut-turut. Untuk itu dalam rangka meraih adipura, maka titik pantau lokasi penilaian harus diperhatikan mulai dari terminal, pasar sampai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Lanjut Asisten, kabupaten yang meraih adipura merupakan kabupaten yang bebas sampah, bersih dan Indah. Untuk itu dalam rangka mencapai tujuan adipura perlu dilakukan bersama mulai dari tingkat Camat, Lurah, RT/ RW dan masyarakat.

Di pemerintah Daerah Kabupaten Lambar harus setiap hari dilakukan kegiatan Bersih- bersih di halaman kantor masing-masing bahkan diminta juga kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya, agar terwujud Kabupaten yang bersih dan indah, salah satu kegiatan mendukung adipura adalah penyedian sarana tempat sampah organik maupun dengan non organik, pemisahan ini dilakukan agar memudahkan pemilahan sampah yang dapat didaur ulang sehingga dapat bermanfaat.

BACA JUGA:  Keselamatan Berkendara, Polres Lambar Kampayekan Safety Riding

Peraihan  Adipura ini merupakan kebanggaan bagi setiap kabupaten, untuk itu mari bersama membangun Lambar yang lebih indah dan lebih bersih, ajak asisten.

Disampaikanya juga bahwa rapat koordinasi ini sebagai upaya Kabupaten Lambar dapat meraih penghargaan Adipura oleh pemerintah pusat. Peraihan piala Adipura menjadi prioritas setelah pada saat ini Kabupaten Lambar mendapatkan Piala Adipura. Maka dari itu kesadaran warga masyarakat Lambar dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan kota harus lebih ditingkatkan.

BACA JUGA:  Parosil Pinta OPD Akomodir Aspirasi Masyarakat

Lokasi titik pantau Adipura merupakan prioritas dalam penilaian Adipura. Penanggung jawab lokasi titik pantau Adipura harus melaksanakan penataan, pembangunan dan secara rutin melaksanakan kegiatan kebersihan dan penghijauan di kantor Perangkat Daerah masing-masing serta wajib melaksanakan kegiatan Jumat bersih.

Lebih lanjut pihaknya berharap dengan adanya rapat koordinasi ini agar penanggung jawab titik pantau adipura dapat mempersiapkan diri sedini mungkin dan hasil penilaian adipura bantul bisa naik dan lebih baik dari tahun sebelumnya.”Kabupaten Lambar terus berbenah dalam menghadapi penilaian Adipura yang akan segera memasuki tahap penilaian”, Tutupnya.

Sementara itu Kepala Badan Lingkungan Hidup  Kebershan dan Pertamanan (BLHKP)Kabupaten Lambar Drs. Hikami menambahkan untuk waktu penilaian adipura mulai bertahap  tahap 1 2dan seterusnya. Untuk itu dibutuhkan partisipasi masyarakat dan kerjasamanya dalam mendukung adipura, karena kebersihan suatu kabupaten merupakan tanggung jawab bersama.

Adapun Lokasi yang menjadi penilaian antara lain TPA, TPS, Pasar Tradisional, Bank Sampah, Perumahan, Sekolah, Taman Kota, Jalan, Rumah Sakit dan Puskesmas, perairan terbuka, pertokoan, perkantoran, terminal, dan hutan kota.

BACA JUGA:  Bupati Lambar Parosil Mabsus Mutasi 237 Pejabat Eselon II, III dan IV

Untuk itu Masyarakat Kabupaten Lambar senantiasa melakukan pola hidup sehat dengan cara mencintai kebersihan dan keindahan kota. “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sehingga masyarakat secara sukarela ikut serta melaksanakan gotong royong dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan”, pungkasnya. (trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top