Geliat Lambar

Asisten I Buka Training Center Bagi Peserta MTQ

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com Asisten I Bidang Administrasi Umum Gunawan Rasyid SH menghadiri Pembukaan Seleksi Dan Pemusatan Latihan (Training Center)Bagi Peserta MTQ Terbaik Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017  dalam Rangka mengikuti MTQ Tingkat Provinsi ke 45 Tahun 2017.
Dalam acara tersebut selain asisten I turut hadir Staf Ahli Bupati Saripan Halim, Beberapa Kepala OPD danPeserta Seleksi Dan Pemusatan Latihan.
Dalam sambutanya Asisten I Bidang Administrasi Umum Gunawan Rasyid SH menyampaikan MTQ Tingkat Provinsi Lampung Dalam Bulan Aprilmendatang akan dilangsungkan sebagai ajang seleksi, tentu lampung barat akan menyiapkan dengan sebaik-baiknya qori’ –qori’ah nya, juga peserta seleksi lainnya  yang akan diterjunkan pada MTQ Tingkat Provinsi.
”Kepada peserta seleksi, kami ucapkan selamat karena saudara – saudara termasuk orang yang terpilih untuk mengkuti seleksi mtq tingkat provinsi. tentu pemusatan latihan ini bertujuan untuk memperoleh peserta yang lebih siap dan lebih terseleksi lagi, agar saudara – saudara dapat mengharumkan nama lampung barat di ajang MTQ provinsi nanti”, Ucap Asisten.
Kemudian jadikanlah pengalaman ini sebagai bekal untuk lebih menekuni nilai – nilai qur’an, dengan begitu saudara juga punya kesempatan untuk mengembangkan kemampuan saudara dengan mengajarkannya di lingkungan terdekat saudara. Makin banyak orang yang punya kemampuan mengajarkan qur’an, ’insya allah  daerah kita akan menjadi daerah yang warganya bebas dari buta aksara qur’an. karena kemampuan baca–tulis al qur’an merupakan kunci bagi masyarakat dan kita semua dalam memahami nilai–nilai yang terkandung di dalam qur’an.
”dalam kaitan itu, kami teringat dengan sebuah hadist yang artinya: ”sebaik –baik kalian belajar qur’an, adalah: mempelajarinya, lalu mengajarkannya (kepada yang lain)”.”, Kata Asisten. 
Selanjutnya kabupaten Lambar memiliki prestasi yang mengagumkan pada pelaksanaan MTQ tingkat propinsi lampung ini, bahkan kita pernah juara umum tiga kali berturut-turut, sehingga piala bergilir menjadi milik kita.  untuk itu pada mtq ke-45 tahun ini di kabupaten pesawaran saya berharap agar Lambar mampu meningkatkan prestasi dan kembali meraih juara umum yang sempat lepas pada tahun-tahun yang lalu.
Oleh karena itu saya berpesan  kepada peserta pemusatan latihan ini, agar mengikuti kegiatan seleksi/pemusatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, penuh kesungguhan dan kedisplinan. dengan begitu saudara – saudara akan lebih maksimal menyerap petunjuk, arahan dan bimbingan para instruktur.
”kepada para instruktur dan tim pelatih, kami juga berharap agar kiranya dapat menyampaikan bimbingannya dengan penuh kesabaran, kerahkanlah segenap ilmu dan pengetahuan bapak – ibu sekalian, agar peserta makin siap dan makin meningkat kemampuannya:, Tutupnya.(trs)
BACA JUGA:  TINGKATKAN SILATURAHMI PEMKAB LAMBAR GELAR HALAL BI HALAL

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top