politik

Aprozi Alam Kembalikan Berkas Calon Bupati Ke Partai Hanura

Lampung utara, www.lampungmediaonline.com – Bakal calon Bupati, Aprozi Alam hari ini, Kamis (13/7) sekitar pukul 10:30 WIB bersama puluhan relawan, tim sukses dan Liaison officer (LO) Helmi Hasan mendatangi sekretariat DPC Partai Hanura untuk mengembalikan berkas pencalonannya kepada panitia penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati partai Hanura.

Kedatangan Aprozi Alam juga langsung disambut Ketua DPC Hanura, Ali Darmawan. Kemudian Dilanjutkan dengan Penyampaian Visi Dan Misi Jika kelak Aprozi Alam menjadi Bupati kabupaten Lampung Utara periode tahun 2018-2023 mendatang.

Adapun visi dan misi yang dipaparkan Aprozi alam Yaitu : Keamanan, pendidikan , Kesehatan ,Infrastruktur,pertanian,Kebudayaan Dan Pariwisata.arena kita Ketahui bahwa di lampung utara ini tingkat kriminalitas sangat tinggi sekali, Masalah keamanan menempati posisi utama yang harus diselesaikan. Menurut dia, peristiwa kejahatan atau kriminalitas di Lampura akhir-akhir ini mengalami peningkatan mulai dari perampokan, pembegalan dan lain sebagainya dan semua itu banyak dikeluhkan hampir oleh seluruh  masyarakat yang ada di 247 desa dan kelurahan. ” Ini merupakan aspirasi yang saya dapatkan ketika berkunjung di 247 desa/ kelurahan yang ada. Oleh karena jika saya diizinkan oleh yang maha kuasa untuk menjadi umaro di Lampung Utara, maka sistem kemitraan antara pemerintah dengan aparatur penegak hukum dan lainnya serta para tokoh yang ada harus diperkuat,” ujar Bung Ozi sapaan akrabnya

BACA JUGA:  Ini Lima Alasan PKS Mendesak Pansus Jiwasraya

Akar masalah dari perilaku kejahatan, menurut dia, tak lain adalah kebutuhan perut dan tingginya penyalahgunaan narkoba. ” Akarnya sudah jelas maka itu kita akan buat formulasinya dengan cara mengajak para pelaku kejahatan dan mengkaryakan mereka. Khusus Narkoba kita akan perkuat koordinator dengan kepolisian baik itu tingkatkan Polres maupun Polda untuk dapat memutus mata rantai peredarannya,” kata Ozi.

Masih menurut Aprozi Untuk Program kesehatan,  sesuai dengan peraturan presiden No 86 tentang kesehatan masyarakat,  bahwasanya  kesehatan Masyarakat untuk ekonomi Kebawah itu ditanggung dan sudah di Fasilitasi oleh pemerintah. Tentunya pihak pemerintah punya wewenang untuk menjadi pelayan kesehatan dengan baik.

“Kalau saya jadi bupati Insyaallah setiap kecamatan harus punya rumah sakit atau fasilitas rawat inap. Kalau program kesehatan gratis yang sekarang ini adalah memang program yang di buat oleh presiden jokowi, Dengan Mendaftar Sebagai Anggota BPJS Maka Semua bisa menikmati Fasilitas itu,  Berbeda dengan Program saya,

BACA JUGA:  Yuhadi : Linmas Jangan Ikut Campur, Sudah Ada Bawaslu dan Panwas

Hanya Dengan bermodalkan KTP saja mereka (masyarakat kurang mampu) dapat menikmati program kesehatan gratis , atau Yang saya beri nama program kesehatan plus plus,   Disamping itu saya akan Meningkatkan kinerja tim medis tim dokter dan tim perawat. Paparnya”

Kemudian pada sektor Pendidikan ,Ia akan membuat Pendidikan gratis atau Pendidikan plus plus yaitu Taman Kanak-kanak Dan Pendidikan anak usia dini untuk anak-anak.

Karena wajib belajar 9 tahun di tingkat SD dan SMP itu adalah program yang telah di buat Oleh Bapak Presiden Ke-6 RI susilo bambang yudoyono.

“Ini bukan pembohongan publik. Tunggu nanti saya jadi bupati nya. Maka Semua Program dan visi misi yang saya buat akan Terwujud” Ungkapnya

Sementara itu Di bidang Infrastruktur dan perkotaan,  ia akan melakukan peningkatan infrastruktur bukan semata di perkotaan saja , tetapi dari jaringan di Mulai dari desa sampai perkotaan, Akan Di maksimalkan Infrastrukturnya Sehingga membuat lampura menjadi lebih baik lagi

“inti utama dari program infrastruktur, saya akan membuat terminal dalam kota,  Sehingga tidak ada lagi angkot atau mobil pribadi yang parkir di jalan” Janjinya

BACA JUGA:  Chospan Nakodai Hanura Tanggamus

Selanjutnya Aprozi menambahkan ,Di dunia ini ada yang namanya segitiga emas. Nanti  Di lampura akan  dibuatkannya terminal agro bisnis yang berlokasi di pasar bukit kemuning , Karena disitu adalah tempat yang strategis, Terminal agro bisnis sendiri bertujuan adanya penyerapan para tenaga kerja, dan menambah PAD  atau kontribusi ke pemkab lampura.

Diakhir sambutan dan pemaparan visi dan misi Aprozi Alam berharap Hanura jangan cuma hanya mendukung  tetapi juga mengusung dia pada Pilkada 2018 mendatang, suasana acara santai visi dan misi itu juga tersedia waktu tanya jawab seputar visi dan misi Calon bupati dan makan bersama.(Khoiril/Arief)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top