Geliat Lampura

APBD-P Lampura Disahkan

Lampung Utara, Lampungmediaonline.com –  Setelah melalui beberapa tahapan sesuai dengan mekanisme yang ada. Akhirnya Raperda APBD-P dan nota keuangan tahun 2016 disahkan Dewan dalam sidang paripurna yang digelar pada, Senin (11/10) di ruang sidang DPRD setempat.
Sidang yang langsung dipimpin Ketua DPRD, Rahmat Hartono didampingi oleh para Wakil Ketua yang diikuti 43 dari 45 anggota dewan yang ada.
Pada kesempatan itu, juru bicara panitia kerja (Panja) APBD-P, Nurdin Habim mengatakan, pembahasan RAPBD-P tahun 2016 telah melalui ketentuan dan mekanisme yang berlaku. Mulai dari pembahasan tingkat Panja, Satuan Kerja, hingga pembahasan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).
“Pembahasan Raperda ini dilakukan secara bertahap di antaranya seperti pembahasan dengan berbagai instansi ‎hingga pembahasan dengan TAPD,” terang Nurdin.
Setelah melalui berbagai tahapan pembahasan, kata Nurdin,  maka diketahui jika RAPBD-P Lampung Utara mengalami penambahan anggaran sebesar Rp21,7 Miliar dari total APBD murni sebesar 1,7 Triliun lebih. Untuk itu dia berharap agar kolega-kolega nya di DPRD segera menyetujui dan mengesahkan RAPBD-P 2016. ‎”Kiranya temen-temen Dewan dapat menyetujui dan mengesahkan RAPBD-P menjadi Perda, sehingga program pembangunan secara efektif dan efisien segera berjalan,” kata dia.
Usai mendengarkan perkataan juru bicara Panja RAPBD-P 2016, Ketua DPRD, Rahmat Hartono yang memimpin jalannya sidang segera menanyakan kepada forum apakah dapat menyetujui RAPBD-P dan nota keuangan 2016.
“Apakah Raperda ini dapat disetujui menjadi Perda,” tanya Rahmat yang langsung disambut dengan pernyataan setuju oleh para peserta sidang.
Sementara itu Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota Dewan yang terhormat atas kinerja, kapasitas, dan kompetensi nya yang telah bersusah payah melakukan pembahasan sehingga dapat disahkannya RAPBD-P menjadi Perda. ” Tentunya ini merupakan semangat kebersamaan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat. Harapan saya, dana  APBD-P dapat digunakan seefektif dan seefisien mungkin untuk mempercepat pembangunan di Lampung Utara,” ujar Agung. (K)

BACA JUGA:  Polres Lampura Ringkus Dua Orang Pelaku Pegawai Honorer Dishub di Duga BD

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top