Geliat Lamsel

Anjar Asmara Panggil Seluruh Pengawas, Rekanan Bandel Bakal di Blacklist

 

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Terkait banyaknya element di Lampung Selatan (Lamsel) yang mengkritisi pengawasan pembangunan infrastruktur jalan, nampaknya membuat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat bergeming.

Kepala DPU Lamsel, Anjar Asmara mengaku, pengawasan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengawasi proses pembangunan infrastruktur jalan memang belum maksimal.

Terlebih, kualitas jalan yang masih banyak ditemui kurang memenuhi standar pembangunan.

“Terkait pengawasan memang kita akui belum berjalan maksimal. Maklum, banyaknya pembangunan di Lamsel tidak selalu ditongkrongi pengawas setiap harinya.”Ungkap Anjar saat ditemui lampungmediaonline.com dikantornya, (6/12/17).

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Geram Terhadap Kinerja KKP dan ASDP Bakauheni Terkait Covid-19

Ia berjanji, pelaksanaan pembangunan pada tahun anggaran 2018 mendatang, pihaknya bakal bekerja lebih ekstra khususnya dalam hal pengawasan pembangunan jalan di Bumi Khagom Mufakat itu.

Bahkan, ia memastikan bakal memanggil seluruh pengawas proyek untuk dikumpulkan di DPU Lamsel hari ini (7/12/17).

“Agar mereka tau, bahwa pekerjaan mengawasi itu berat. Apalagi di tahun depan, yang insyaallah target pembangunan jalan di Lamsel bisa rambung secara merata.” Lanjutnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Bagian (Kabag) Perlengkapan Sekretariat Daerah Lamsel ini juga menegaskan, rekanan harus melakukan perbaikan pembangunan jalan hingga kualitasnya memenuhi standar sampai tenggat waktu sebelum tanggal 25 Desember.

BACA JUGA:  Tusuk Istri Pakai Keris, Pelaku KDRT Asal Sidomulyo Di Tangkap Polisi

Apabila tak juga rampung, pihaknya tak segan-segan memberikan sanksi kepada perusahaan itu.

“Selain tidak dibayarkan. Kami juga akan memblacklist perusahaan tersebut. Jadi, ditahun anggaran 2018 mendatang tak lagi menjalin kerjasama dengan Dinas PU.” Ketusnya.

Ia berharap, seluruh element masyarakat agar dapat membantu dalam hal pengawasan pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten ini.

“Selain itu, kami juga berharap masyarakat juga dapat membantu dalam merawat jalan. Seperti yang dilakukan disalah satu desa di Lamsel. Mereka memasang portal, agar kendaraan yang melebihi kapasitas jalan, tidak dapat masuk.” pungkasnya. (Sior/Doy)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top