Geliat Lampura

Anggota DPRD RI Azis Syamsudin Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Dilampura

 

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Kunjungan sekaligus mensosialisasikan empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI) dan menyerap aspirasi dari masyarakat
Azis Syamsudin Anggota DPRD RI hari ini berkunjung dan bersilaturahmi dengan masyarakat Lampung Utara.
Adapun kunjungan tersebut bertempat di kediaman Herman Abung, Jalan AMD Kelurahan Kotabumi Ilir Kecamatan Kotabumi.rabu(21/6) yang  dihadiri para tokoh adat, agama, pemuda dan ratusan masyarakat. Dan tampak hadir mantan Bupati Lampura periode 2009-2014, Zainal Abidin.
Dalam sambutannya Zainal Abidin mewakili tuan rumah mengungkapkan rasa terimakasih atas kunjungan anggota DPR-RI, dari fraksi Golkar Aziz Syamsudin. Menurutnya sudah selayaknya para pemimpin yang dipilih langsung oleh masyarakat berkunjung dan mendengarkan aspirasi masyarakat sebagai konsituennya. ” Era sekarang kedaulatan ada ditangan rakyat, karena mulai dari Presiden, DPR-RI, DPRD, Gubernur, Bupati dan Wali Kota langsung dipilih rakyat. Jadi jangan sampai salah pilih pemimpin, sengsara 5 tahun dibuatnya,” ucap Zainal.
Setiap pemilu mestinya tidak harus ada pergantian pemimpin jika saja pemimpin itu baik. Tapi ketika pemimpin yang telah terpilih tidak bagus, maka jangan dipilih kembali. “Kita memilih pemimpin bukan raja. Jadi dana yang berasal dari rakyat harusnya digunakan untuk pembangunan yang langsung berdampak bagi masyarakat. Karena pembangunan itu sudah menjadi tugas dan kewajiban pemimpin,” ujar Politisi PDIP ini yang akan maju dalam Pemilukada Lampura 2018 mendatang.
Ditempat yang sama, Tokoh adat dan masyarakat setempat, Akuan Abung menyambut baik dengan kunjungan anggota DPR-RI dari fraksi Golkar ini. Menurut dia  sudah menjadi kewajiban pemimpin untuk senantiasa turun mengunjungi masyarakat dan mencoba mencarikan solusi dari apa yang terjadi di masyarakat. ” Nah ini saya ucapkan terimakasih kepada bapak Aziz yang sudah mau turun dan menyerap aspirasi masyarakat. Karena banyak contoh yang sudah jadi dipilih masyarakat lupa diri,” serunya.
Pada kesempatan itu, Aziz Syamsudin yang juga menjabat Ketua Badan Anggaran DPR-RI itu menyatakan kalau kunjungan kali ini bukan termasuk reses. Kunjungannya ini hanya sebatas silaturahmi dengan masyarakat dan mencoba menyerap aspirasi. Tentunya juga sebagai anggota dewan dirinya juga sekaligus melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan. ” Saya kesini untuk berjumpa dengan rakyat dan ingin mendengarkan aspirasi masyarakat tentang segala hal baik itu infrastruktur, ekonomi, Kamtibmas, dana desa dan lain sebagainya. Yang pasti apapun yang menjadi keluhan akan saya bawa ke pusat untuk segera dicarikan solusinya,” ujarnya.
Tak lupa juga dia menyinggung tentang Pemilukada di Lampung baik itu Pilgub maupun Pilbup. ” Silahkan masyarakat memilih yang terbaik. Partai Golkar saat ini pun belum memberikan dukungannya kepada siapa-siapa yang bakal maju di Pemilukada,” pungkasnya.
Pada kesempatan itu pula Aziz Syamsudin memberikan bingkisan kepada masyarakat yang hadir . (Khoiril/Arief)
BACA JUGA:  Mustafa Diangkat Sebagai Keluarga Kerajaan Skala Brak

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top