Geliat Lampura

Amankan Nataru, Polres Lampura Gelar Lat Pra Ops dan Simulasi Ops Lilin Krakatau 2019

Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com- Sebagai wujud kesiapan dalam menghadapi pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Polres Lampung Utara melaksanakan Latihan Pra Operasi dan Simulasi Pam Ops Lilin Krakatau 2019 yang digelar di Aula Polres setempat, Sabtu (21/12/19).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman tersebut mengambil tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Guna Memelihara Keamanan di Wilayah Polres Lampung Utara”.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Kompo,Nelson F. Manik, Pejabat Utama Polres Lampung Utara, para Kapolsek jajaran maupun personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Krakatau 2019.

BACA JUGA:  Fraksi PKS Lampung Utara Alokasikan Gajinya untuk Penanganan Covid-19

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. menyampaikan bahwa perlunya Lat Pra Ops dan simulasi sebelum melaksanakan operasi agar para personel yang terlibat dalam pengamanan memahami dan mengerti akan tugasnya di lapangan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Ops Lilin Karakatau 2019 yang meliputi tindakan-tindakan apa yang akan dilakukan, sehingga terciptanya rasa aman, nyaman pada masyarakat yang merayakan Natal dan perayaan tahun baru 2020.” ujar Kapolres.

Lanjutnya menjelaskan bahwa Operasi Lilin Krakatau 2019 adalah operasi terpusat serentak dilaksanakan seluruh Indonesia yang akan  dimulai pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Operasi ini terfokus untuk menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:  Bupati Lampura Pimpin Rakor di GOR Sukung

“Saya tegaskan kepada seluruh anggotanya agar melaksanakan pengamanan dengan maksimal dan optimal. Laksanakan tugas dengan hati yang ikhlas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai SOP dan tetap semangat,” kata AKBP Budiman.

Dikesempatan yang sama Kabag Ops Kompol Nelson F. Manik, memberikan arahan yang menjelaskan tentang dinamika operasi mulai dari tahap persiapan, tahap pelaksanaan sampai dengan tahap pelaporan.

BACA JUGA:  Warga Keluhkan Kurang Efesiennya Infrastruktur Jalan Di Lampura

Dalam tahap pelaksanaan, Kabag Ops menjelaskan tentang sasaran operasi, cara bertindak dan hambatan-hambatan yang mungkin dihadapi oleh personil yang melaksanakan tugas dilapangan nantinya.(*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top