Lampung Sai

Amalsyah di Mandat Pimpin Lampung Sai DKI Jakarta

Bandar Lampung, lampungmediaonline.com – Mantan Danrem Lampung, Kolonel CZI Amalsyah Tarmizi, mendapat mandat menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung Sai DKI Jakarta. Pelantikan dijadwalkan pada akhir Oktober 2016 mendatang, di Jakarta. Amalsyah bertugas mengakomodir masyarakat Lampung yang ada di Jakarta. Kepastian dipilihnya Almasyah, dibenarkan Ketua Umum DPP Lampungsai Komjend.(Pol) Drs. Sjachroedin ZP, SH, pada rapat pengurus di Bandarlampung, Jumat (30/10).

Menurut Sjachroedin, pasca pelantikan Pengurus DPP Lampung Sai Masa Bhakti 2016-2019 bulan lalu, maka pusat DPP Lampung Sai, ada di Provinsi Lampung. Untuk selanjutnya, daerah atau provinsi lain menjadi DPD, termasuk DKI Jakarta, yang dulunya menjadi Pusatnya Lampungsai. “Lampung Sai, yang pusatnya harus di Lampung,” kata Sjachroedin, ZP, didampingi Sekertaris Prof Sugeng, Ketua Harian H. Soetan Syahrier Oellangan, Ketua Bidang Humas Juniardi,
Sjachroedin menegaskan Lampung Sai adalah organisasi bernuansa kedaerahan, Lampung Sai terus mengalami perkembangan dan kemajuan yang cukup pesat, bahkan kiprahnya dalam aksi sosial semakin nyata. “Dan yang terpenting organisasi ini bukan organisasi politik. Keberadaan Lampung Sai merupakan organisasi yang terbuka. Oleh karena itu, diharapkan keberadaan Lampung Sai semakin eksis, bahkan secara nyata membantu memelihara, sekaligus memperluas promosi khazanah budaya Lampung.” Tegas Sjchroedin.
Terkait pelantikan Amalsyah, kata Sjachroedin, di jadwalkan akhir Oktober 2016, “Kita menyesuaikan waktu. Karena beberapa daerah, seperti Kalimantan, beberapa Provinsi di Pulau Jawa, juga sedang mempersiapkan proses pelatikan kepengurusan Lampung Sai,” kata mantan Gubernur Lampung ini.
Pengurus Lampung Sai, kata Sjachroedin, terdiri dari lintas suku, agama, lintas generasi, serta lintas profesi (Dosen, Pengacara, Legislatif, Pengusaha, para birokrat serta mantan-mantan pejabat). Lampung Sai didirikan dengan tujuan sebagai wadah pemersatu untuk berbakti bagi Nusa dan Bangsa, dan kemajuan Lampung tercinta. “Kita harus terus menjaga kebersamaan dalam bingkai demokrasi. Sekali lagi, Lampung Sai tidak ada misi politik apapun, hanya murni organisasi sosial yang ingin ikut andil dalam pembangunan Lampung. Semoga Lampung Sai bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas,” katanya.
Amalsyah mengaku siap melaksanakan mandate tersebut. “Sebagai orang Lampung, besar di Lampung, pernah menjabat di Lampung, dan yang terpenting adalah mencintai Lampung, dan ingin membangun Lampung ke yang lebih baik,” kata Amalsyah.
Menurut Amalsyah, dirinya percaya Lampung Sai dengan visi dan misi yang akan dibangun, akan menjadi garda terdepan dalam membangun masyarakat dan daerah Lampung yang damai, aman dan sejahtera.(red)

BACA JUGA:  Tokoh Masyarakat Diimbau Hindari Pernyataan Kontroversial

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top