Nasional

Alumni IISIP Jakarta Ikut Bidani Berdirinya IWO Karawang

Jakarta, www.lampungmediaonline.com – Salah seorang inisiator terbentuknya Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kabupaten Karawang Jawa Barat yakni Dede Jaenudin,S.Ip ,Alumni ILmu Politik Angkatan 97 di Kampus Tercinta Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( IISIP) Jakarta.

Menurut Dede Jaenudin, berdirinya IWO Karawang diharapkan akan menjadi wadah organisasi bagi para pekerja wartawan online di Kota Lumbung padi Karawang.

“Saya kira setiap warga negara berhak untuk berorganisasi yang jamin oleh UUD 1945 yakni berserikat dan berkumpul. Apalagi wartawan itu dituntut profesional dalam menjalankan tugasnya. Yang perlu wadah profesi bagi wartawan online di Indonesia,” katanya saat di hubungi melalui ponselnya, Senin (24/7)

BACA JUGA:  Supriyadi Alfian:Selamat Atas Penghargaan Anugrah Kebudayaan Yang Di Raih Umar Ahmad

Dia mengatakan perkembangan informasi dan teknologi itu sangat cepat. Warga negara dalam hal ini publik atau rakyat berhak mendapatkan informasi setiap jamnya dalam satu hari.

“Maraknya berita online itu untuk mempermudah warga negara mengakses arus informasi. Tidak bisa dibendung lagi keberadaan media online sudah menjamur di setiap kabupaten/kota,” kata mantan ketua IKatan Alumni Ilmu Politik IISIP Jakarta tinggal di Karawang.

BACA JUGA:  Himpun Masukan Tentang Pengelolaan Parkir, Ditjen Hubdat Gelar FGD

Ia juga menegaskan lahirnya IWO Karawang sebagai wadah para wartawan online. Yang perlu mendapat perhatian serius.

“Intinya IWO kedepan adalah wadah bagi para pekerja wartawan online.Yang perlu dilindungi hak – haknya sebagai pekerja yang bekerja di dunia jurnalistik sesuai dengan Undang Undang nomor 40 Tahun 1999,” tegasnya.

Sementara itu, Nandang Kuswara, wakil sekretaris IWO Karawang mengatakan berdirinya IWO Karawang untuk mengakomodir para pekerja wartawan online di Kabupaten Karawang.

Pasalnya kini sudah banyak wartawan online Karawang yang bekerja perlu wadah organisasi khusus yang menaungi para wartawan online.

BACA JUGA:  PD IWO Tegal Sambangi Panti Asuhan Yatim Piatu Al Munawwaroh

” Yah kita perlu organisasi yang menaungi para wartawan online,” singkatnya.(red)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top