Geliat Metro

Aklamasi, Guruh Jabat Ketua Aspekindo Kota Metro

Metro www.lampungmediaonline.com – Guruh Adi Saputra resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Kota Metro. Guruh terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) II yang digelar Aspekindo di Ballroom Grand Sekuntum, Rabu (11/1).
Ketua terpilih Aspekindo Kota Metro, Guruh Adi Saputra menerangkan, Muskot II Aspekindo kali ini mengusung “Konsolidasi dan Penguatan Fungsi, Serta Peran Aspekindo Dalam Kegiatan Usaha Jasa Pelaksana Konstruksi di Kota Metro”. Dimana tema tersebut akan menjadi salah satu tujuan Aspekindo untuk menyajikan pekerjaan fisik yang berkualitas demi membangun Bumi Sai Wawai menjadi lebih baik kedepannya.
“Kami ingin Pemerintah Kota Metro agar dapat memaksimalkan fungsi dan peran asosiasi khususnya Aspekindo. Dan saya mengajak rekan-rekan pengurus Aspekindo di Kota Metro agar meningkatkan hubungan dengan lembaga-lembaga lain yang sejenis sehingga Aspekindo dapat menjadi pelopor jasa konstruksi berkualitas di Kota Metro,” tegasnya.
Ia berharap, Pemerintah Kota Metro dapat melibatkan Aspekindo ketika melakukan perencanaan pembangunan. Pasalnya, pada dasarnya sebagai kontraktor lokal Kota Metro pasti lebih mencintai daerah sendiri.
“RUU Jasa Konstruksi  telah disahkan menjadi UU Jasa Konstruksi pada akhir tahun 2016. Dimana UU ini memberikan penguatan terhadap asosiasi jasa konstruksi, baik asosiasi badan usaha maupun asosiasi tenaga kerja. Kami siap bekerja maksimal dan menyajikan pekerjaan yang berkualitas. Apalagi membangun kota sendiri. Kualifikasi administrasi perusahaan kami pun siap diadu dengan kontraktor lain. Saya sebagai ketua juga siap menegur anggota jika pekerjaannya tidak benar. Dan bertanggungjawab untuk membenahi pekerjaan itu,” ucapnya.
Kesempatan yang sama Ketua Umum DPP Aspekindo Provinsi Lampung, Rio Gunawan menjelaskan, pelaksanaan Muskot II tersebut tidak terlepas dari keinginan semua pihak khususnya dari seluruh komponen masyarakat jasa konstruksi di Kota Metro. Untuk membentuk susunan dan personalia pengurus Dewan Pimpinan Kota Aspekindo Kota Metro periode 5 tahun kedepan secara definitif dan konstitusional.
“Dan mengingat pentingnya persoalan ini, saya mengajak kepada kita semua khususnya peserta Muskot II Aspekindo agar dapat memelihara semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, serta menjunjung tinggi sportifitas. Sehingga dapat tercipta  suasana musyawarah yang demokratis dan menghasilkan keputusan dari semua pihak,” jelasnya.
Hadir membuka Muskot II Aspeksindo, Wakil Walikota Metro Djohan berpesan, agar ketua terpilih dapat mengayomi anggotanya. Ia pun meminta Aspekindo dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro sehubungan dengan perencanaan pembangunan di Bumi Sai Wawai.
“Mudah-mudahan Aspekindo dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Metro dengan baik. Karena bagaimanapun Pemkot Metro memerlukan asosiasi-asosiasi yang di dalamnya terdapat pengusaha-pengusaha  yang dapat membantu memajukan Kota Metro,” ungkapnya.
Menurutnya, pemerintah tidak dapat berdiri sendiri dan berjalan sendiri tanpa kerjasama dengan para pengusaha. Sebaliknya, pengusaha pun tidak dapat berdiri sendiri tanpa pemerintah.
“Siapapun kontraktornya, asalkan semua syarat administrasi perusahaan memenuhi ketentuan pemerintah pasti sangat senang menjalin kerjasama, apalagi itu kontraktor lokal. Tetapi lebih bagus lagi dalam membangun Kota Metro kita tercinta ini kontraktor lokal dapat turut berkontribusi menjemput berbagai program pusat. Jadi tidak melulu mengandalkan anggaran pemerintah daerah. Karena saya yakin Aspekindo,” tutupnya (RY/Rud)
BACA JUGA:  Walikota Metro Realisasikan Salah Satu Program Kampanyenya

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top