Geliat Tanggamus

Akhirnya,APBD Perubahan Tanggamus Disahkan

Tanggamus,www.lampungmediaonline.com-APBD Perubahan tahun 2017 akhirnya disahkan oleh DPRD Tanggamus melalui rapat paripurna yang digelar Jumat malam (20/10).Pengesahan APBD P ini setelah melalui proses yang cukup panjang dari mulai pembahasan hingga penyelarasan ditingkat badan anggaran (banggar) DPRD Tanggamus.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan tersebut molor hingga tiga jam setengah, sebab diundangan yang disebar oleh sekretariat paripurna mulai pukul 15.00 WIB, tapi baru dimulai pukul 18.40 WIB sementara tamu undangan yang didominasi oleh pejabat eselon II dan III telah hadir digedung dewan sejak habis salat Jumat.

Juru Bicara Banggar DPRD, Sumiyati dalam laporan hasil pembahasan banggar menyampaikan bahwa pendapatan yang awalnya Rp1, 5 triliun bertambah Rp108 miliar sehingga setelah perubahan menjadi Rp1, 6 triliun. Lalu untuk belanja semula Rp1, 55 triliun bertambah Rp112 miliar sehingga setelah perubahan menjadi Rp1, 66 triliun dan terjadi surplus sebesar Rp3,471 miliar.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Pencabul Anak Dibawah Umur

”Lalu untuk pembiayaan, terdiri dari penerimaan sebesar Rp4,8 miliar dan pengeluaran semula sebesar Rp7,8 miliar, bertambah Rp447 juta. Setelah perubahan, pengeluaran sebesar Rp8,3 miliar. Dari komposisi tersebut, ada pembiayaan netto setelah perubahan Rp3,471 miliar. Dengan begitu, sisa lebih pembiayaan setelah perubahan Rp0, ” kata Sumiyati.

Sementara itu Wabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi saat menyampaikan pendapat akhir kepala daerah mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya terhadap pimpinan dan segenap anggota DPRD Tanggamus yang telah memberikan persetujuan terhadap APBD Perubahan tahun 2017.

BACA JUGA:  Upt PPHPR Talang Padang Programkan Penanaman Kembali Kayu Sengon dan Cempaka

“Hal ini adalah sebagai bukti bahwa dewan telah dapat melaksanakan salah satu kewajiban konstitusionalnya dengan sangat baik,”  kata Samsul.

Terpisah,  Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan membantah adanya pembahasan alot, molornya jadwal hanya karena teknis waktu sebab dibarengi dengan rapat penyelarasan.

Akhirnya, rapat paripurna yang dipimpin Heri Agus Setiawan, didampingi Wakil Ketua I Rusli Shoheh, Wakil Ketua II Aris Budiyanto, dan Wakil Ketua III Sunu Jatmiko, dimulai pukul 19.00 WIB. Turut hadir dari pihak Eksekutif, Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi didampingi Sekretaris Daerah Hi. Andi Wijaya.

BACA JUGA:  LPJ Dana Desa Tahap Satu Baru Mencapai 46 Persen

Paripurna yang sangat dinanti-nanti dan sempat membuat suasana kisruh di kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama itu, ditutup dengan penandatanganan pengesahan APBD-P Tanggamus TA 2017 antara Unsur Pimpinan DPRD dengan Wabup Tanggamus.(man/*ior)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top