sport

Akhirnya Tuan Rumah Cicipi Medali Emas di Cabor Kempo

Bandung, lampungmediaonline.com – Tuang rumah PON XIX/2016, Jawa Barat, akhirnya mencicipi medali emas di cabang olahraga (cabor) Kempo. David Sulaiman dan Panji Gaza Ragabangsa yang turun di nomor embu berpasangan II/III-DAN putra  berhasil meraih emas.

Performa keduanya mampu memukau para wasit dan juri. David dan Panji mendapatkan penilaian tertinggi dengan poin 273. Jumlah itu hanya terpaut satu poin dari peraih medali perak yakni atlet asal DKI Jakarta dengan 272 poin. Sementara medali perunggu diraih oleh Kalimantan Timur dengan 270 poin.

BACA JUGA:  Ramadan #diRumahAja? Lakukan Beberapa Kegiatan Ini dan Ceriakan Harimu

Manajer tim kempo Jabar di PON XIX/2016, Maria Sohim, mengatakan bahwa kedua atletnya tersebut merupakan andalan Jabar untuk meraih medali emas di nomor embu berpasangan II/III-DAN putra.

“Bersyukur karena keduanya berhasil meraih medali emas pertama bagi Jabar di cabor kempo. Mudah-mudahan ini jadi awal yang bagus untuk mencapai target tiga medali emas di PON kali ini,” ujar Maria seperti dilansir situs resmi PON.

Sementara itu, David mengaku sangat bersyukur bisa meraih medali emas pertama bagi tim Kempo Jabar. Dia dan pasangannya merasa tak terbebani meski ditarget untuk mendapat medali emas.

BACA JUGA:  Demonstrasi Kempo, Pukau Ratusan Anak Pramuka

“Kami hanya berusaha menampilkan kemampuan terbaik. Intinya, di arena hanya fokus pada performa terbaik,” ucap David.

Hal senada diungkapkan Panji. Dia menyebut raihan medali emas tersebut dipersembahkan bagi warga Jabar. Dirinya pun mengaku sudah saling mengerti dengan David yang sudah berpsangan sejak delapan tahun lalu.

Sebelumnya, Jabar harus puas dengan raihan medali perak dari nomor embu berpasangan I-DAN putri setelah mengoleksi poin 266. Jabar kalah secara dramatis dari pasangan Kaltim yang meraih poin 267. Sedangkan medali perunggu di nomor ini direbut pasangan atlet asal Sumbar.

BACA JUGA:  Jelajah Hukum Terkait Kepengurusan KONI Provinsi Lampung Periode 2019-2023

Sumber : JawaPos.com

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top