Geliat Lampura

Air Limbah RSUD Ryacudu, Masuk Keareal Rumah Warga

Lampung Utara, LM – Masyarakat sekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi Kabupaten Lampung Utara geram dan mengeluh, ketika air hujan bercampur limbah yang berasal dari RSUD yang menggenangi rumah mereka, kerap kali hujan turun.

Dadang, warga gang Punai Jaya Kelurahan Gapura yang rumahnya digenangi limbah RSUD tersebut menjelaskan kepada Lampungmediaoline, tentang bagaimana disetiap hujan datang limbah yang berasal dari RSUD menggenangi rumah mereka.
Menurutnya, setiap kali hujan deras datang air beserta limbah yang keluar dari drainase rumah sakit tumpah kejalan dan  masuk ke rumah warga. Memang kondisi perumahan yang berada pas di samping rumah sakit tersebut berada lebih rendah dari RSUD. “ jadi setiap hujan deras datang beberapa rumah disekitar pasti digenangi limbah RSUD, ujarnya”. Kata dadang  jum’at, 17/4/15.

BACA JUGA:  Gubernur Beri 3 Amanat Kepada Prajurit TNI-Polri

Ditambahkannya, selama ini pihak RSUD tidak pernah turun langsung meninjau atau memperbaiki drainase nya yang tidak cukup mampu menahan atau menampung air hujan sehingga tumpah ke jalan. “untuk itu ia berharap pihak RSUD segera memberikan solusi agar air limbah tidak masuk ke rumah warga ketika hujan turun”. harapanya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid)  Pengembangan dan Perencanaan RSUD Mirlan,  mengatakan akan segera menindaklanjutinya serta melaporkan ke atasannya, pihàk RSUD akan memperbaiki dahulu saluran air pembuangan keparit . “Kerena peluapan air di drainase disebabkàn, parit terlalu dàngkal , kantor PU yang berhak untuk memperbaikinya”. kilahnya (roffi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top