Geliat Lamsel

AIPTU Rusmini Somasi BRI Kalianda

Lampung Selatan,LM – Dihari ulang tahunnya yang ke- 120, Bank Republik Indonesia (BRI) Cabang Kalianda mendapatkan kado special dari salah satu nasabah berupa somasi.

Somasi tersebut lantaran bank yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu telah diduga merugikan nasabahnya.

Sehingga nasabah tersebut melakukan somasi atas dugaan yang dianggap merugikan nasabah tersebut, pada jumat pagi (18/12).

Rusmini (46), salah seorang nasabah yang merasa dirugikan tersebut mengaku kecewa terhadap manajemen bank BRI Cabang Kalianda terkait pengajuan pinjamannya.

Pengajuan pinjamannya tersebut tidak ada kejelasan dari pihak bank BRI Cabang Kalianda.

“Saya sudah ada pinjaman di BRI, namun diakhir masa pinjaman saya mengajukan top-up pinjaman namun terganjal blacklist atau BI checking.”tuturnya awak media saat gelar jumpa pers di secretariat Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS), (18/12)..

 

Padahal, kata Rusmini, kalau nasabah BRI yang mengajukan pinjaman dana di bank, dan nasabah tersebut merupakan Pegawai Negeri Sipil atau anggota Kepolisian, ada mekanisme khusus saat melakukan pembayaran angsuran ke Bank.

Mekanisme tersebut berupa pemotongan gaji terhadap nasabah itu ketika jatuh tempo pembayaran cicilan angsuran tersebut.

“Tetapi kenapa nama saya di bank diblacklist, artinya saya dalam pembayaran cicilan saya di bank terjadi keterlambatan dong. Ini ada yang tidak beres pastinya.”jelas anggota Polsek Natar berpangkat Aiptu ini.

 

Lebih lanjut kata Rusmini, dirinya dengan didampingi kuasa hukumnya akan melayangkan somasi ke 2 (dua) terhadap Bank BRI Cabang Kalianda agar disikapi dengan baik dari pihak bank.

“Semua permasalahan ini yang merugikan saya agar jelas terbukti, karena saya benar – benar dirugikan. Kalau perlu pengacara Elsya Syarif Nasution bakal saya datangkan untuk membantu menyelesaikan kerugian yang saya alami ini.”katanya.

 

Terpisah, pihak BRI Cabang Kalianda kurang kooperatif  saat sejumlah awak media berusaha melakukan konfirmasi terkait somasi tersebut.

“Hubungan kami terhadap nasabah baik- baik saja, kalau masalah somasi dari ibu Rusmini saya tidak tahu menahu mas.”jelas Maya FO, karyawan BRI Cabang Kalianda sembari menjauhi sejumlah awak media saat ditemui dikantornya.

Untuk diketahui, salah seorang wartawan juga sempat dilarang mengambil gambar oleh salah seorang security bank saat wawancara berlangsung.(zul)

BACA JUGA:  Bupati Lamsel Hadiri Pembukaan Rakerda PKK 2021 provinsi Lampung Melalui Zoom Metting

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top