Geliat Metro

Ahmad Pairin : Mari Kengembangkan Usaha Menengah

Metro, www.lampungmediaonline.com – Wakil Walikota Metro Ahmad Pairin membuka kegiatan Peningkatan Fasilitasi Kerjasama Strategis Antara Usaha Menengah, Besar Dengan Usaha Mikro Kota Metro tahun 2016, berlangsung di Gedung Barakah Meeting Point Kota Metro, Rabu 26/10/2016.

Terselenggaranya kegiatan yang bertema “Melalui Kegiatan Fasilitasi Kita Wujudkan Kemandirian Usaha Mikro Menuju Kota Metro Yang Berbasis Ekonomi Kerakyatan” tersebut, mendapatkan apresiasi  dari Wakil Walikota Metro. Dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta mendorong para pelaku usaha lainnya untuk turut melakukan kerjasamanya dengan pelaku usaha lainnya.

Berdasarkan laporan dari Kepala Kantor Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro, Syachri Ramadhan, tujuan terselenggaranya kegiatan tersebut yakni untuk membantu usaha mikro dalam mewujudkan kerjasama kemitraan dengan usaha menengah dan usaha besar guna pemasaran produk yang dihasilkan, membantu menumbuhkembangkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan usaha mikro di Kota Metro, dan untuk mendorong pelaku usaha mikro lainnya untuk bekerjasama dengan usaha menengah dan usaha besar. Adapun jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan sebanyak 106 orang, terdiri dari 100 orang usaha mikro di Kota Metro, dan 6 orang  dari usaha menengah dan besar.

BACA JUGA:  PT Nolimax akan Ajukan PK

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Metro Djohan, didampingi oleh Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Kota Metro Khaidarmansyah, Kepala Dinas Koperasi UMKM Dan Perindustrian Kota Metro Ridhwan, dan Kepala Kantor PMPTSP Kota Metro Syachri Ramadhan, menyaksikan secara langsung Penandatanganan Kerjasama Antara Usaha Menengah, Besar dan Usaha Mikro.

Wakil Walikota Metro menyampaikan, bahwa antara pengusaha, pihak bank, maupun pemerintah harus saling bekerjasama dan saling membutuhkan, karena dengan terjalinnya kerjasama yang baik maka akan menciptakan Kota Metro yang lebih baik khusunya dalam hal usaha. Djohan sendiri mengatakan bahwa magnetnya Kota Metro selain dibidang pendidikan, yakni tersorotnya dalam hal kuliner atau makanan-makanan yang ada di Kota Metro, oleh karena itu pemerintah dalam kesempatan tersebut akan memfasilitasi baik untuk usaha menengah, besar dan kecil agar usaha-usaha di Kota Metro dapat lebih berkembang. Ia menyatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan saling keterbukaan antara usaha menengah, besar dan mikro tentang apa-apa saja yang sangat dibutuhkan.

BACA JUGA:  Pustakarda Metro Miliki 216 Ribu Buku

Djohan juga menambahkan, agar di Kota Metro memiliki ciri khas berupa produk dari usaha-usaha yang ada di Kota Metro. “Mari sama-sama mengembangkan usaha menengah, besar dan mikro, serta menjaga kebersihan lingkungan dan kondusifnya di Kota Metro. Saya harap kedapan tidak hanya sampai disini, namun kedepan komunikasi antara usaha menengah, besar dan mikro dapat terus dijalin untuk bersama-sama memajukan kota metro”, tutup Djohan. (rud)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top