Uncategorized

Ahmad Barkhyia Ambil Formulir Balon Wabup

Tanggamus www.lampungmediaonline.com –  Satu persatu tokoh yang ada di Kabupaten Tanggamus mulai mencoba peruntungannya dengan mendaftar menjadi bakal calon wakil bupati melalui mekanisme penjaringan yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus, setelah mantan Ketua DPRD Tanggamus Alhajar Syahyan mendaftar, kini giliran mantan anggota DPRD Tanggamus Ahmad Barkhyia yang mendaftar menjadi balon wabup.
Ahmad Barkhiya melalui perwakilannya yakni Herman Tasim, kemarin  sekitar pukul 13.04 WIB secara resmi mendaftarkan diri menjadi balon wabup Tanggamus
Menurut Herman Tasim, niat Ahmad Barkhiya yang merupakan pengusaha asal Tanggamus untuk mendaftarkan diri sebagai balon wabup adalah semata-mata untuk memenuhi panggilan hati nuraninya yakni untuk membuat kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik lagi kedepannya.
“Dia (Ahmad Barkhyia, red) kan memang asli putra daerah, dan tentunya dia mencalonkan diri untuk membuat Kabupaten Tanggamus ini menjadi lebih baik lagi kedepannya,” katanya, kemarin.
Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan PDI-P Tanggamus Hasmal Yadi, S.Fil.I mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran penjaringan kepala daerah pada Sabtu (20/5) lalu, baru ada dua calon kepala daerah yang mendaftar di DPC PDIP Tanggamus. “Kedua calon yang sama-sama mencalonkan diri sebagai balon wabup itu yakni mantan Anggota DPRD Tanggamus Ahmad Barkhiya dan Kader PDIP Alhajar Syahyan,” ujar Hasmal Yadi.
Menurutnya, selain Ahmad Bahria dan Alhajar diperkirakan akan ada beberapa bakal calon lagi yang akan mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sebelum penutupan penjaringan yakni pada 27 Mei 2017.”Karena pendaftaran ini selama delapan hari dan baru berlangsung selama empat hari, jadi kita akan tunggu sampai tanggal 27 Mei 2017. Karena kemungkinan besar masih ada lagi yang mendaftar, baik itu bakal calon bupati maupun wakil bupati,” kata Hasmal Yadi.
Hasmal menjelaskan, setelah mengambil formulir pendaftaran, bakal calon diwajibkan mengembalikan formulir dari tanggal 29 Mei sampai 5 Juni. Kemudian, lanjut dia, untuk verifikasi berkas bakal calon akan dilakukan dari tanggal 6-11 Juni.”Jadi semua calon yang mendaftar harus melengkapi berkas paling lambat 11 Juni, karena tanggal 13 paling lambat kami akan menyerahkan seluruh berkas ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung,” terangnya.
Ia mengaku, jika penjaringan bakal calon kepala daerah ini terbuka untuk umum. Artinya, tidak hanya untuk kader internal dan eksternal saja, tetapi juga untuk seluruh lapisan masyarakat yang tentunya memiliki khans besar dalam pilkada Tanggamus 2018.”Jadi, siapapun yang mau mencalonkan diri untuk menjadi bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Tanggamus, kami persilahkan untuk mendaftarkan diri ke kantor DPC PDIP Kabupaten Tanggamus,” pungkas Hasmal.(man)
BACA JUGA:  Pemkab Pringsewu Safari Ramadhan di Pagelaran Utara

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top