Geliat Lampura

Agung, Secara Resmi Buka Musrenbang Kab. Lampura

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH.,  secara resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 di Aula Tapis Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara, Senin (13/3/2017).
Hadir dalam acara pembukaan Musrenbang tersebut, Wakil Gubernur Provinsi Lampung, Bachtiar Basri, SH., MM, Kepala BAPPEDA Kabupaten Lampung Utara, Syahrizar Adhar, SH., MM., Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD., FINASIM, Ketua LVRI Lampung Utara, Saleh Ahmad, para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara, Forkopimda Lampung Utara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Nurdin Habim, SE., para Camat dan Lurah Lampung Utara, OKP, LSM, Tokoh Msyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Elemen Masyarakat.
Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Utara, Syahrizal  Adhar, SH., MM., melaporkan Musrenbang yang diikuti oleh Kepala SKPD, Utusan Kecamatan, Perwakilan Ormas, Orsospol, LSM, Organisasi Pemuda, Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat se Kabupaten Lampung Utara.
Musrebang yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk mensinergikan program-program pembangunan di setiap SKPD dan program-program prioritas hasil Musrenbang Kecamatan yang merupakan aspirasi masyarakat, demi tercapainya keserasian, keterpaduan dan sinergitas program-program pembangunan daerah, khususnya upaya-upaya untuk mengentaskan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta mensukseskan program-program pembangunan daerah, melalui penguatan bidang infrastruktur, ekonomi dan pelayanan publik, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat lampung Utara yang semakin nyata dan berkelanjutan.
Selanjutnya, Hasil Musrebang ini akan menjadi pedoman dan acuan bagi penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Utara Tahun 2018 dan Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2018.
Bupati Lampung Utara dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Wakil Gubernur Lampung H. Bachtiar Basri. S.H. M.M., di Ragem Tunas Lampung “ atas nama Pemerintah dan masyarakat Lampung Utara selamat datang di kampung halaman dan Selamat datang di Ragem Tunas Lampung, selamat datang di Kabupaten yang penuh ramah tamah” ujar Bupati
Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., menjelaskan Musrebang Kab. Lampung Utara Tahun 2017 bertujuan menjalin silaturahmi, Menyatukan visi dan misi menyatukan Pemerintah Pusat, pemerintah propinsi, Pemerintah Kabupaten sampai Pemerintah Desa dan Untuk merumuskan kebijakan pembangunan yang lebih baik.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Lampung yang telah banyak membantu dalam pembangunan Kabupaten Lampung Utara “kepada Pemerintah Propinsi Lampung yang telah luar biasa, di tahun ini saja sekitar 40 Milyar  untuk perbaikan sarana dan prasarana di Lampung Utara” ujar Agung
Bupati juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir di acara musrenbang kabupaten Lampung Utara tahun 2017 untuk dapat menjadi penyambung lidah pemerintah bahwasanya komitmen pemerintah dalam memajukan Kabupaten Lampung Utara yang lebih baik.
Bupati Lampung Utara menghimbau agar seluruh masyarakat untuk dapat bersatu padu, luruskan niat serta jaga kekompakan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara.
Diakhir sambutannya Bupati Lampung Utara mengetok palu tanda dibuka Musrenbang Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017
“dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Musrenbang Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017 secara resmi di buka” ujar Bupati
dalam sambutannya Wakil Gubernur menyampaikan informasi bahwasanya pembangunan  di Kabupaten Lampung Utara yang didukung Propinsi Lampung pada Tahun 2017 diantaranya pembangunan dan rehabilitasi Jalan Kota Bumi – Bandar Abung, Bandar Sakti, Simpag Tujo, Kotabumi – Ketapang, ruas Jalan Negara Ratu – Simpang Soponyono, Negara Ratu- Simpang Tujo, Pekurun Udik – Aji Kagungan, Ruas Jalan Ketapang – Negara Ratu. Untuk Penanggulang Kemiskinan yang ditangani Propinsi Lampung Sebanyak 34 desa di Kabupaten Lampung Utara
pada musrenbang tersebut Wakil Bupati menjelaskan adanya 4 agenda antara Pemerintah Propinsi dengan Pemerintah Kabupaten / Kota diantaranya pentingnya memelihara keselarasan kebijakan pembangunan jenjang perintahan, adanya tantangan dan isu yang strategis, adanya sinergi kebijakan pembangunan nasional dan Propinsi Lampung 2018 dan strategi langkah perencanaan dan program pembangunan yang perlu dilanjutkan oleh Kab. Lampung Utara dalam propestif pembangunan propinsi Lampung.
“Langkah – langkah startegis yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Kab. Lampung Utara adalah pada tahun 2018 mendatang dalam ropfestif pembangunan Propinsi Lampung buatlah sasaran yang relistis, susunlah rencana yang kreatif, perlu adanya perkuat dengan pendekatan perencanaan secara holistik, integratif serta spesial” ujar Wagup.(Khoiril)
BACA JUGA:  Sosialisasi Penerimaan Polri SIPSS 2021, Polres Lampura Talk Show di Radio Wijaya

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top