Geliat Lampura

Agung Resmikan Pure Puse

Lampung Utara, Lampungmediaonline.com – Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., Menghadiri peresmian Pure Puse di Desa Labuhan Ratu Pasar Kecamatan Sungkai Selatan Lampung utara Sabtu (15/10/2016)

Dalam Peresmian Pure tersebut dilaksanakan Piodalan Puseh Umat Hindu yang menghadirkan Jeromangku Wayan Sudarme. S. Ag. M.Si., dari Jakarta. piodalan merupakan ritual tahunan yang dilaksanakan di pure puse untuk menyampaikan rasa syukur kepada Sang Hyang Widhi atas segala berkat yang diberikan-Nya.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi atas keberadaan Umat Hindu / masyarakat Bali yang ada di Kabupaten Lampung Utara  yang mendukung kemajuan dan Pembangunan di Kabupaten Lampung Utara. selama ini umat Hindu selalu memperlihatkan kedamaian dan cinta kasih terhadap sesama, serta mengedepankan sikap toleransi, dan menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

BACA JUGA:  Hadiri Pelantikan Ketua dan Pengurus BPC HIPMI Lampura, Bupati : HIPMI Jadi Motivator Berwirausaha

Selanjutnya, Agung megucapkan terimakasih  kepada seluruh umat hindu di Kabupaten Lampung Utara, atas segala peran dan dukungannya dalam kemajuan pembangunan  dan selalu menjunjung tinggi rasa Persaudaraan selama ini”  ucap Agung.

Bupati Lampung Utara sangat menghargai adanya perbedaan yang dihadirkan Tuhan Yang Maha Esa di Dunia. oleh karena itu, Program-program pembangunan Bupati akan terus berusaha agar dapat dirasakan seluruh masyarakat. “di saat kepemimpinan saya, program-program yang ada khususnya di bidang keagamaan harus dapat dirasakan oleh seluruh umat beragama yang ada di Kabupaten Lampung Utara, untuk itu umat Muslim saya berangkatkan Umroh ke Mekkah, Umat Nasrani saya berangkatkan untuk mengikuti perjalanan rohani ke Yuressalem, Umat Hindu saya berangkatkan untuk mengikuti perjalanan rohani ke India, Umat Budha saya berangkatkan untuk mengikuti perjalanan rohani ke Thailand.” Ujar,, Bupati

BACA JUGA:  H.Budi Utomo, SE.,MM : Kegiatan Ini Sebagai Alat Pemersatu Sesama Goweser Se-Lampung

Dengan ada nya program Umroh dan Perjalan Rohani Bupati mengharapkan dapat meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha esa, dan sekembalinya Ke Kabupaten Lampung Utara dapat menjadi Suri teladan serta dapat menyalurkan pengalaman rohaninya bagi umat lainnya.

Dipenghujung sambutannya Bupati juga berharap agar sekira nya pure ini dapat dimanfaatkan secara optimal, umat hindu agar semakin semangat lagi untuk beribadah,

Bupati juga berharap agar umat hindu jangan lupa selalu mendoakan kepada sang Pencipta agar Kabupaten Lampung Utara semakin maju dan terdepan Setelah diresmikan Bupati Lampung Utara bersama Tokoh Umat Hindu dan Pemangku meninjau langsung Pure Puse. ditengah-tengah peninjauan Pure Puse, masyarakat sangat antusias bersama Bupati melihat langsung Pure Puse yang baru saja di resmikan. (K).

BACA JUGA:  Plt. Bupati Lampura diwakili Plt. Kadis Kominfotik, Sanny Lumi Buka Acara FGD 'Satu Data Indonesia' Statistik Sektoral

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top