Geliat Lampura

Agung, Daftarkan Diri Sebagai Kandidat Pilkada Di Kantor Kpu

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com- Dalam tahapan pendaftaran dan verivikasi partai politik pemilu 2019 DPC partai Nasdem kabupaten Lampung Utara yang di pimpin langsung ketua cabang agung ilmu Mangku negara beserta rombongan mendaftarkan diri sebagai salah satu kandidat yang akan ikut serta dalam kontes pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke kantor KPU,di Jalan Merpati, Kelurahan Tanjungaman, Kecamatan Kotabumi Selatan, Jumat (13/10), untuk mengikuti proses verifikasi faktual di daerah.

Petahana agung yang di usung oleh partai yang di komandoi oleh Surya Paloh Tersebut mengukapkan,” di sini kami menyerahkan sarat sarat yang sebagai mana mestinya oleh KPUD untuk di tindak lanjutin”. Ujar agung

Yang mana persyaratan yang sudah di tetapkan oleh KPUD kabupaten Lampung Utara tersebut untuk berbagai tahapan telah dilakukan Salah satunya penyerahan foto copy Kartu tanda penduduk (KTP)” sudah kita penuhin penyerahan foto copy KTP sebanyak 1888  itu hanya ambang batas saja kalo pun memang ada yang kurang akan kita perbaikin lagi ini lah kerja sama bersama dengan tim”, paparnya

BACA JUGA:  Amankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H 2019, Polres Lampura Terjunkan 149 Personil dan Sniper

Sementara itu di tempat yang sama Ketua KPU Lampura, Marthon mengatakan sampai dengan hari ini pihaknya baru menerima dua berkas parpol peserta pemilu, yakni Perindo dan Nasdem. Bila sampai batas waktu ditentukan, Senin (16/10), belum juga diserahkan maka dianggap tidak mengikuti proses verifikasi faktual yang ada di daerah.

“Jila lewat dari itu, maka akan kita tinggalkan mengikuti proses selanjutnya input data dan verifikasi berkasnya. Kalau kami hanya sebatas memberi himbauan dan menerima berkas, tergantung dengan pengurusnya masing-masing yang ada didaerah,”kata dia

BACA JUGA:  Waka Polda Lampung Kunjungi Pos Pengamanan OKK 2021 Lampura

Lanjutnya, sebelum telah ada  beberapa parpol yang melaksanakan kordinasi terkait verifikasi fatual di KPU setempat. Yakni, PAN, PKS dan Perindo, sementara yang telah memberikan data belum satu pun. Sebagai syarat pendukung mengikuti pesta demokrasi masyarakat lima tahunan itu.

“Harapan kami mereka bisa secepatnya datang untuk menyerahkan berkas partainya, sebab setelah tanggal penutupan maka akan ditinggalkan mengikuti proses selanjutnya. Kalau bisa cepat maka proses input datanya dapat lebih maksimal hasilnya,”terangnya.

Di ruang yang berbeda anggota komisioner KPU Lampura lainnya, Ijal menambahkan sampai dengan saat ini pihaknya telah melaksanakan berbagai tahapan untuk menghadapi pemilukada tahun depan. Mulai dari merekrut staf administrasi perkantoran dan bendahara sampai pada perekrutan PPK dan PPS.

BACA JUGA:  Panitia Lomba Tradisional Disoal

“Proses tahapan pemilukada telah berjalan, kita juga saat ini tengah mempersiapkan personil untuk meningkatkan kualitas penyelenggara demi mewujudkan proses demokrasi berkeadilan dan tertib administrasi,”terangnya(Khoiril/ior)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top