Geliat Lampura

ADD Masih Menggantung Di Kas Daerah

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Dana anggaran dana desa (ADD) di Lampung Utara (Lampura) hingga saat ini masih berada  di kas daerah belum disalurkan ke desa-desa yang ada. Belum dicairkannya dana ADD tersebut dikarenakan hingga saat ini pihak pemerintahan desa, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) sedang melakukan verifikasi surat pertanggungjawaban (SPJ) tahap pertama dari masing-masing desa yang ada.

Kepala BPMPD, Edrwar Kusuma melalui Kepala Bidang Pemdes, Surya Ardianto mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi berkas SPJ. “ Kalo laporan realisasi sudah selesai. Saat ini tinggal proses SPJnya  saja,” ujar Surya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya (28/10).

BACA JUGA:  Bupati Lampura, Agung Berikan Bantuan Kepada 11 Parpol Peserta Pemilu 2014

Dari 232 desa yang ada, lanjut, Surya, yang SPJnya telah diverifikasi sebanyak 172 desa. Tentunya bagi SPJ nya yang sudah selesai, tentunya tidak memerlukan waktu lama lagi untuk mencairkan ADD tahap II. “ Kalo masalah dana ready di BPKA,  mereka juga sedang melakukan pengimputan. Ya pokoknya prosesnya tidak lama lagi,” terang Surya yang enggan memastikan waktunya.

BACA JUGA:  Di duga Rabat Beton Desa Sidomulyo, Kurangi Volume dan Terkesan Asal Jadi

Masih menurut dia, untuk pencairan tahap ke II sebesar 40 persen itu realisasinya rata-rata desa  sebesar Rp200 hingga 300 juta. Untuk batas akhir pada Desember 2016 ini seluruh dana sudah harus terserap semua. “Dana yang tidak terserap, sisanya masuk silva desa, adapun terkait sanksi tergantung kebijakan pusat,” pungkasnya. (K)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top