Geliat Tanggamus

Acara Anjau Silau Mulli Mekhanai Pekon Tebabunuk.

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com Meriah nya  Acara sesambayan (Nyambai) Yang di  gelar  Muli mekhanai  pekon Tebabunuk.

Sudah tradisi turun menurun   yang di gelar

Acara Halal bihala  dilaksana kan setiab  datang bulan suci Ramdohn.di hari raya idul fitri 1443 H.Rabu 04-05-2022.

 

Acar di gelar  ajang silaturahmi  di pertemuan sesama muli mekhanai  yang sudah  di angkat  atou yang sudah  mendapat  mandat jadi  muli mekhanai setempat

 

Antara  nya  ajang mempererat  tali persaudaraan antara  satu pekon dan pekon”  tetangga lain   guna memeriah kan  acara  Adat Nyambai  muli mekhanai  yang sudah turun menurun dari jaman  nenek moyang kita.

 

Seperti yang di  kata kan  kepala  muli mekhanai pekon Tebabunuk. “Juliansyah. Acara ini  memang  harus di ada kan  setiap datang nya Hari Raya indulfri. Guna  memper erat tali silaturahmi  sesama  muli mekhani   menjadi kan  ajang  perkenalan  antara   muli mekhanai  dari pekon”  yang lain nya.

 

Di tempat terpisah  “Desefbri. Selaku  mekhanai setempat  menambah kan. Kita. Harus galak kan seperti acara  Nyambai ini    kita jadi kan ajang tali silaturahmi  sesama  muli mekhanai. Dan kapan lagi kita  ada kan  Acar anjau silau ini  kalo ga datangnya  hari raya indulfri    tapi kadang kala  di acara  nyambai  ini  bisa  juga  jadi   dapat  mempertemu kan  Jodoh nya     di antara muli  mekhanai Lain setempat, Imbuh nya.

 

Ditambah kan salah satu tokoh masyrakat pekon Tebabunuk “Khaja Busroni. Kami sangat  mendukung  dan  Respon Cepat  apa yang di selenggara kan muli mekhanai.  Kami semua  mendukung nya   di kerna kan  Acar ini  sudah  tradisi  kita  dari  jaman  dahulu kala        jangan sampai  hilang  dengan  perkembangan  jaman     sekarang”   mengingat sudah jaman  Moderen  Dan Canggih  Imbuhnya.

 

Saat di temui   Selamat putrayadin  Selaku  Kakon Tebabunuk   Sangat  Respon Dan  mendukung  Acara nyambai  yang di  ada kan  muli mekhanai   Kita  Lestari kan  Adat  Yang sudah  turun menurun ini    Guna memper erat  tali silaturahmi di antara  sesama  ada yang dari luar pekon  bisa  berkumpul  bersama  untuk  ikut  memeriah kan  acara ini

 

Masih  lanjut Kakon Selamat putrayadin   Acara Anjau Silau ini  Ada Tiga  Sesi  Yang di  Selenggara kan   Kepala Bujang Juliansyah. Di antara nya  Panjat pinang, Pincak Silat, Dan Tari tarian  Nyambai,  Tapi  puncak nya  acara tersebut  yaitu  “PANJAT PINANG”  insyah alah  Acara ny berjalan  dengan Lancar Tutub nya.(Ar)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top