Geliat Pringsewu

90 Orang, Calon PKK Ikuti Tes Wawancara

Pringsewu lampungmediaonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu memasuki tugas tahapan penyeleksian calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan tes wawancara kepada 90 peserta yang berasal dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.
Namun karena peserta tes wawancara terbilang cukup banyak ‎serta membutuhkan waktu maksimal, maka pelaksanaan tes wawancara dibagi tiga tahap atau tiga hari mulai Rabu hingga Jum’at (29 Juni sampai 1 Juli), masing-masing sehari ada tiga kecamatan. Tes bertempat di ruang rapat Sekretariat KPU Pringsewu di Komplek Pemkab setempat.
Hermansyah selaku Ketua Perekrut Penyelenggara Adhock PPK, PPS dan KPPS menuturkan, untuk hari pertama tes wawancara calon anggota PPK yakni dari Kecamatan Pringsewu, Ambarawa dan Sukoharjo. Hari kedua Kecamatan Pagelaran, Banyumas dan Pardasuka sedang hari ketiga giliran Kecamatan Gadingrejo, Adiluwih dan Kecamatan Pagelaran Utara.
Untuk pelaksanaan dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 dengan pengetesnya kelima anggota KPU Kabupaten Pringsewu yakni Ketua KPU Andreas Andoyo dan anggota KPU lainnya H. Warsito, Agus Priyanto, Sofyan Akbar Budiman serta Hermansyah.
Menurutnya, setiap hari sesuai tes wawancara, pada sore harinya pihaknya langsung menggelar rapat pleno untuk menentukan hasil lima (5) besar dari setiap kecamatan.”Jadi nanti keseluruhan jumlah anggota PKK di Kabupaten Pringsewu ada 45 orang. Untuk pengumumannya nanti secara serentak pada Sabtu 2 Juli, bisa dilihat diwesite KPU www.kpu-pringsewu.go.id atau dipapan pengumuman disekretariat KPU,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kominfo Pringsewu Sosialisasi Penggunaan Website Standar Organisasi Perangkat Daerah

‎Hermansyah menuturkan, bagi setiap peserta tes wawancara akan diberi waktu sekitar 10 menit, dengan diberi sekitar lima pertanyaan diantaranya berkaitan dengan pemilihan umum kepala daerah bupati dan wakil bupati.”Yang jelas semua materi pertanyaan kepada calon PPK tidak terlepas dari peraturan PKPU dan pengetahuan umum,”terangnya.
Dia menambahkan bahwa ke-90 peserta tes wawancara tersebut merupakan hasil seleksi dari tes tertulis sebelumnya pada Senin (27/6) lalu, diikuti ekitar 182 peserta. “Untuk pelaksanaan tes tertulis pada para calon PPK berlangsung Senin (27/6)‎ di STMIK Pringsewu dan yang lulus 90 orang peserta,”ungkapnya.
Hal itu juga ‎berdasarkan Keputusan Rapat Pleno KPU pada berita acara nomor : 12/BA/VI/2016 tentang hasil tes tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu tahun 2007.
“Kami selalu mengharapkan agar para peserta tes berpakaian rapi dan sopan serta harus sudah hadir 30 menit sebelum dimulai,”imbuh Hermansyah (fakih).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top