Geliat Lamsel

864 siswa SMPN Sidomulyo Ikuti USBN

Lampung selatan, www.lampungmediaonline.com – Pelaksanaan USBN ( ujian sekolah berbasis nasional ) serentak telah di lakukan tingkat SMP di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan berjalan lancar (17 /4) kemarin .Dengan jumlah sebanyak 864 siswa/siswi  kelas 9.mengikuti ujian sekolah berbasis nasional (USBN ) Serentak .
DI tempat yang berbeda , Di kecamatan Sidomulyo Ada 13 sekolah yang merupakan anggota Sub Rayon kecamatan sidomulyo yang mengelar USBN tersebut ,selama tiga hari kedepan terhitung senin sampai hari rabu USBN berlangsung .
 Kepala Kupt Dinas pendidikan kecamatan sidomulyo suwandi mengatakan ,dari total 2.707 siswa SMP sidomulyo 864 adalah peserta USBN .
‘’Usbn di hari pertama berjalan lancar ,tidak ada peserta yang absen “kata suwandi
Suwandi menambahkan  ,Hasil  USBN menjadi salah satu kriteria penilayan terkait kelulusan siswa .meski sepenuhnya kelulusan berada di tangan sekolah ,namun USBN harus sesuai petunjuk teknis (juknis ) dan (juklak ) .
“Usbn ini juga menjadi modal penting bagi siswa sebelum mengadapi ujian sekolah us(us) ,karena usai USBN siswa 1x  bakal mengikuti us yang tidak kalah penting siswa ‘’ujar suwandi .
Suwandi menjelaskan ,Dari hasil monotoring SMPN 1 Sidomulyo,ada 291 peserta USBN .dengan mata pendidikan agama menjadi pembuka USBN kali ini .’’satu mata pelajaran yaitu pendidikan agama yang di ujikan di hari prtama “ucapnya
Pantawan Harian Lampung Media ,USBN di sidomulyo juga di hadiri Tim monotoring dari kementrian pendidikan yang melihat langsung hari pertama USBN berlangsung mulai  di sidomulyo .
Lebih jauh camat sidomulyo mengatakan ,AFENDI SE mengatakan usbn kali ini ,berjalan tanpa kendala dan hambatan .dengan begitu peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di sidomulyo menjadi lebih baik .
‘’hari pertama usbn sejauh ini belum menemui kendala ,pantawan tim kecamatan sidomulyo masih akan berlangsung hingga rabu mendatang setelah baru akan di laksanakan setelah baru akan dilaksanakan (us ) ujian sekolah  serentak ‘’ungkapnya   (pendi ).
BACA JUGA:  Nanang Ermanto Kembali Rombak Pejabat Eselon III, Satu Camat Berganti

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top