Geliat Metro

5 Prioritas Pembangunan Di Metro

Metro, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Kota Metro bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD), Forkopinda , Camat dan  Lurah se-Kota Metro menghadiri dalam Rancangan kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Metro pada tahun anggaran  2018 yang bertema”Pembangunan sumberdaya manusia dan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan, yang dilaksanakan  di Wisma Haji 1/3/2017.
Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, ada lima  Prioritas pembangunan dalam rancangan itu mulai dari , meningkatkan kualitas pembangunan sumber daya manusia berdaya saing,  meningkatkan kualitas pembangunan pembanguan infrastruktur yang berwawasan lingkungan, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi,mengembangkan perdagangan, industri, koperasi dan UMK sebagai upaya peningkatan kapasitas perekonomian daerah, mengembangkan pertanian untuk mendukung ketahan pangan daerah.
“Dari lima prioritas itulah yang nantinya akan dibawa dalam Musrenbang di tingkat Provinsi. Dengan kelima program ini saya berharap Metro akan lebih baik tingkat SDM dan juga infrastrukturnya,” paparnya.
Lebih Lanjut, maksud dan tujuan penyelagaraan Musrenbang Kota Metro tahun 2017 ini sebagai forum antara pemangku kepentingan (Stakeholder) pembangunan di kota Metro, dalam rangka memberikan pemikiran, saran dan masukan untuk program pembangunan tahun 2018. Adapun tujuan adalah, menginformasikan isu aetategistema dan program prioritas pembanguana dan rencana struktur APBD tahun 2018.
“Menjaring pemikiran dan masukan seluruh stakheolder dalam pembangunan dan suatu program prioritas pembangaunan tahun 2018 sebagai bahan penyempurnaan rencana awal TKPD kota Metro Tahun 2018,” kata dia.
Pairin juga menjelaskan, bukan hanya 5 bidang itu juga di minta du bidang pendidikan dan kesehatan, itu juga menjadi faktor utama kemajuan Kota Metro dikarenakan sebagai kota pendidikan bagimana caranya mencapai visi misinya. Dan bidang  kesehatan inti mendukung  dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Metro.
“Bila untuk detilnya keseluruhan program dalam menopang  kemajuan di Metro kedua bidang yang lenih tau dinas masing-masing. Intinya kedua bidang diminta berupaya mencapai misinya dalam meningkatkan kualitas Kota Metro itu sendiri,” paparnya.
Iaberharap dengan adanya Musrenbang diberbagai tingkat dari Kelurahan sampai ke Tingkat Kota bisa menyingkronkan tujuan utama dalam melakukan perbaikan untuk kemajuan Kota Metro bersama.(RY/Rud)
BACA JUGA:  DPRD Dukung Upaya Pemkot Metro Razia ASN Keluyuran

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top