Geliat Metro

44 Perawat Masih Menjadi TKS PPNI Minta Pemkot Peduli Terhadap Perawat

Metro, www.lampungmediaonline.com – – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), meminta kepada pemerintah Kota (Pemkot) Metro memikirkan kesejahtera perawat yang juga termasuk dalam bidang kesehatan.
Menurut data keseluruhan perawatan khusus di Kota Metro masih ada sekitar 44 perawat menjadi  tenaga kerja sukarela (TKS) di berbagai rumah sakit di Metro.
Ketua DPD KPPNI Kota Metro Hendarto mengatakan, tujuan kita  pemerintah Kota Metro diharapkan memiliki kebijakan terkait permasalahan itu, dan diminta bisa membantu dalam mengusulkan perawat yang masih menjadi tenaga kerja sukarela.
“Berapa waktu lalu sudah kita sudah mengajukan 44 perawat ini kepihak DPRI agar nantinya bisa difikirkan untuk menjadi pegawai negeri, namun guna membantu menyukseskan pelayanan kesehatan dalam bidang keperawatan,” paparnya 31/3/2017.
Lebih lanjut, PPNI selalu bersiap dalam melakuka suatu perbaikan apalagi pelayanan kesehatan  dalam bidang keperawatan.
“Sebagai Persatuan perawatan kita juga meminta kepada pihak pemerintah memikirkan perawat yang masih banyak menjadi tenaga kerjas sukarela agar bidang kesehatan yang ada di metro lebih baik,”paparnya.
Bukan hanya itu saja dalam rangka peringati hari jadi  PPNI ke-43, PPNI Kota Metro membuat kegiatan kemasyatakat seperti sunat massal dan penyuluhan kesehatan untuk masyarakat Metro hingga.
“Semu itu dilakukan secara bergulir dan bertahap, agar keseluruhan masyarakat metro merasakan program kita ini,” pungkasnya. (RY/rud)
BACA JUGA:  Oknum Kepala Sekolah Kota Metro Tantang Duel Wartawan,"Katanya Hebat Bisa Ngajarin Orang Tua"

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top