Geliat Lambar

406 Guru Ngaji Lambar Dapat Insentif

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri MM memberikan insentif kepada 406 orang guru ngaji, imam masjid, dan marbot masjid dari 7 kecamatan yang ada di kabupaten setempat. Acara tersebut di laksanakan di kediaman Bupati Lambar di pekon Purawiwitan kecamatan Kebun Tebu Kamis (27/10).

Bupati juga menyampaikan Tahun Baru Islam 1438 Hijriah dinilai bupati lampung barat Drs. Mukhlis Basri  sebagai momentum untuk mewujudkan keimanan terhadap allah SWT.  “Saya mengajak masyarakat untuk mewujudkan kekuatan mental seiring dengan masuknya Tahun Baru Islam 1438 H. Terus berusaha agar hari ini lebih baik dari sebelumnnya”, kata Mukhlis.

BACA JUGA:  Lambar Raih Penghargaan Wtp Untuk Keuangan 2016

Mukhlis juga menambahkan, pengajian dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam merupakan sekaligus pengajian dalam rangka menyambung tali silaturahmi “Marilah kita semua menjadikan pengajian ini sebagai ajang untuk memperkokoh keimanan kepada Sang Khalik, menjaga silaturahim, komunikasi, menyatukan hati, perasaan, tekad serta bersatu padu untuk memajukan kabupaten Lambar yang kita cintai ini”, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama bupati mengimbau seluruh jamaah pengajian untuk sholat di masjid-masjid, sambil terus membangun silaturahmi antarsesama. Pertemuan di masjid, kata bupati dapat menumbuhkan semangat kebersamaan, dan penyatuan persepsi.

Dalam peringatan Tahun Baru Islam ini pemerintah butuh dukungan dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugas dan mengemban tanggung jawab. Tanpa dukungan, visi dan misi yang telah direncanakan dalam jangka menengah dan panjang dinilai akan sulit tercapai.

BACA JUGA:  Pembinaan dan Rakor APB Pekon Kabupaten Lambar Tahun 2016

Namun kata Bupati pada kesempatan ini Bupati Lambar tidak mengadakan pengajian tetapi langsung memberikan insentif kepada 7 kecamatan diantaranya kecamatan pagar dewa ,sekincau, way Tenong, gedung Surian ,air hitam ,kebun tebu, Sumberjaya .

Di hadiri oleh Kabag kesra, camat ,dan seluruh anggota guru ngaji imam masjid, dan marbot masjid.

“Dengan ada nya inseptif dapat meningkat kan kinerja  dan semangat guru ngaji, imam dan marbot, memper erat tali persaudaraan, saling menjaga antr umt beragama, jgn mudah teropokasi yg bisa memecah belahkan antar sesama masyarakat “ ‘ ujarnya.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top