Geliat Metro

3670 Siswa SMP Metro Gagal Ikut UNCBT

Metro, www.lampungmediaonline.com – Sebanyak 3670 Siswa Sekolah Menegah Pertama (SMP), Kota Metro dikabarkan akan gagal mengikuti Ujian Nasional Computer Based Test (UNCBT), yang dilakukan pada Bulan Mei Mendatang.
Sekertaris Dinas Pendidikan Dewi Elina mengatakan, untuk sekolah menegah pertama yang ada di kota Metro sebagian sekolah belum memiliki peralatan seperti perangkat computer yang akan digunakan dalam UNCBT tersebut.
“Ya benar sebagain sekolah menegah Pertama belum sepenuhnya memiliki perangkat Computer yang lengkap, maka dari itu Dinas Pendidikan akan mengabukan pelaksanaan UNCBT dengan Sekolah Menegah Atas yang memiliki fasilitas ,” kata dia usai mengikuti Hering di DPRD Metro 20/2/2017.
Sementara itu Kasih bidang Kurikulum dan Penilaian Fezal Afrizal Dinas pendidikan Kota Metro mengatakan, untuk kendala dilapangan terkait laporan dari pihak sekolah menengah pertama infonya yang akan mereka tumpangi dalam pelaksaanan UNCBT akan melakukan penarik dana perawatan. Maka dari itu pihak dinas terus melakukan suatu tindakan untuk bisa meluruskan permasalahan tersebut.
“Sebenarnya setelah mendapatkan mandat dari kementerian mereka sudah melakukan teken mou dengan pihak sekolah Menengah atas, namun setelah keluar mereka berpendapat lain terkait hal itu dan,”Pungkasnya (Ry/Rud)
BACA JUGA:  Berkah Ramadhan, IKA 2017 SMAN 1 Pasangkayu berbagi Takjil dan Masker

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top