Geliat Metro

32 Kader JKN-KIS Ikut Pembekalan dan Pelatihan

Metro, www.lampungmediaonline.com – 32 Kader JKN-KIS berada di Kota Metor mengikuti pembekalan  yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro kemarin 31/3/2017 di Kantor BPJS.
Rizka Adhiati Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro mengatakan, Kader tersebut berasal dari masyarakat yang memiliki kapasitas sesuai dengan kriteria tertentu dan direkrut oleh BPJS Kesehatan sebagai mitra, untuk melakukan fungsi pemasaran sosial, kepesertaan, pemberi informasi, menerima keluhan dan pengingat maupun pengumpul iuran.
“Tentu program JKN-KIS ini akan sukses apabila ada keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat, oleh karena itu BPJS Kesehatan membuat gagasan berupa Program Kader JKN-KIS dengan tujuan untuk memperluas kepesertaan dan menemukan metode kolekting serta pendekatan yang tepat bagi beragam karakter masyarakat,” paparnya.
Lebih Lanjut, untuk diketahui, sebanyak 2000 kader JKN dialokasikan untuk seluruh Kantor Cabang di Indonesia, dan untuk wilayah kerja BPJS Kesehatan Divisi Regional XIII mendapat alokasi sebanyak 162 kader JKN. Kader tersebut tersebar di tujuh wilayah kantor Divisi Regional XIII yaitu untuk KC Bandar Lampung, KC Kotabumi, KC Metro, KC Serang, KC Pontianak, KC Singkawang dan KC Sintang. Untuk wilayah KC Metro sendiri terdapat 32 Kader.
Sementara Benjamin Saut PS Kepala Divisi Regional XIII mengatakan, Setelah dilatih dan diberikan pembekalan, sebanyak 162 Kader JKN siap ditugaskan untuk mendukung Program JKN – KIS diwilayah kerja BPJS Kesehatan Divisi Regional XIII yang meliputi Provinsi Lampung, Banten dan Kalimantan Barat. Dengan Kader JKN yang Berkualitas, Iuran Lancar, Piutang Tuntas, Menuju Cakupan Semesta Tahun 2019.
“Kedepannya BPJS Kesehatan akan terus berupaya melakukan perbaikan sistem pembayaran agar dapat berjalan secara efektif dan berkesinambungan. Hal ini dilakukan agar prinsip gotong royong yang menjadi dasar dalam program ini dapat terlaksana dengan optimal,”kata dia.
Pelatihan ini dihadiri langsung oleh Benjamin Saut PS selaku Kepala Divisi Regional XIII dan Rizka Adhiati Selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Metro serta diisi dengan materi dari pihak Bank BNI 46 yang turut memfasilitasi Kader JKN dalam melaksanakan tugasnya dilapangan sehingga pengetahuan tekait dengan Program JKN dikuasai dengan baik. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal Kader JKN – KIS dalam melaksanakan tugas di lapangan. Nantinya Kader JKN – KIS akan melakukan penagihan secara door to door ke peserta menunggak dan melakukan edukasi terkait dengan Program JKN.(Ry/Rud)
BACA JUGA:  LKPJ Walikota 2016 Diterima DPRD Dengan Catatan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top