Geliat Lampura

290 Orang Perebutkan 90 Kursi Kades

Lampung Utara, LM – Berbagai tahapan kegiatan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dalam hal mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) seretak yang bakal dilaksanakan pada 24 Mei 2017 mendatang.
Kali ini, tahapan tersebut sampai pada kegiatan rapat panitia Verifikasi berkas bakal calon Kepala Desa (Kades) ditingkat Kabupaten, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa (Pemdes) Rofi Febriansyah, SSTP. MH mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lampura, Ir.Hi.Wahab,MM menerangkan, rapat Verifikasi berkas bakal calon yang dilaksanakan pilihannya kali ini diikuti oleh Satuan Kerja (Satker) terkait, mulai dari perwakilan DPMD, Disduk Capil, Dinas Pendidikan, Bagian Hukum, Kesbangpol, Inspektorat, Polres, dan Kejaksaan.
“Kesemua peserta rapat merupakan panitia dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti,”terangnya, saat dimintai keterangan usai pelaksanaan rapat di aula kantor DPMD Lampura, Rabu (5/4/17).
Pelaksanaan rapat Verifikasi tersebut, jelas dia, bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait persyaratan calon kades dan hal tersebut mengarah pada penyesuaian Peraturan Bupati (Perbub) nomor 06 tahu 2017 tentang tata cara pemilihan Pilkades.
Lebih dalam dipaparkannya, dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 2017 ini, sebanyak 90 Desa di Lampura yang bakal melaksanakan Pilkades. Dimana berdasarkan data yang ada, sebanyak 290 peserta yang mencalonkan diri sebagai Kades. “Untuk saat ini Verifikasi berkas calon Kades masih dimasing-masing Kecamatan,” tutupnya. (Arief/Khoiril)
BACA JUGA:  DPP Golkar Resmi Usung Cabub Lampura ,H.Aprozi Alam Dan Drs.Ice Suryana

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top