Geliat Pesawaran

Sebanyak 288 PAUD Di Pesawaran Terima Bantuan Operasional Pedidikan

Keterangan Foto : Penyerahan Dana BOP yang dilakukan secara simbolis kepada perwakilan lembaga PAUD seluruh kecamatan se-kabupaten Pesawaran.

Pesawaran,www.lampungmediaonline.com –Sebesar Rp. 4,2 miliar lebih dana Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) yang diproses melalui sistem transfer langsung ke rekening ,akan segera di salurkan Ke 288 Pendidikan Anak Usia Dinia (PAUD) Se -Kabupaten Pesawaran.

Penyerahan yang dilakukan secara  simbolis BOP kepada perwakilan lembaga PAUD seluruh kecamatan se-kabupaten Pesawaran, dibuktikan dengan penandatanganan pakta itegritas Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Fauzan Suaidi, yang berlangsung Aula Rumah Makan Djunjungan, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (31/10).

BACA JUGA:  Brigif-3 Marinir Memperingati Hari Pahlawan

Menurut Kadisdikbud Kabupaten Pesawaran Fauzan Suaidi mejelaskan,total dana BOP yang dikucurkan pemerintah pusat untuk Kabupaten Pesawaran mencapai Rp4,2 miliar lebih.Dimana Proses penyalura BOP dilakukan melalui sistem transfer langsung ke rekening lembaga PAUD penerima.

“Penyaluran dana BOP sudah sesuai aturan dari Pemerintah Pusat” kata Fauzan.

Dirinya mengharapkan , dalam pengelolahan dana BOP tersebut, pihak pengelola,kepala dan guru PAUD dapat menggunakan sesuai aturan,serta dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA:  Kunjungi Tegal Mas Pesawaran, Pj. Gubernur Boytenjuri Optimistis Pariwisata Tingkatkan Perekonomian Lampung

Sementara itu ,Ny Nanda Indira Dendi ,selaku Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran mengatakan dengan adanya dana BOP disetiap PAUD dapat

Bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan kualitas PAUD agar anak anak usia dini memperoleh pelayanan pendidikan yang memadai dan berkualitas.

“Saya berharap bantuan ini bukan hanya dapat meningkatkan kualitas mutu PAUD ,tapi juga meningkatkan kuantitas paud dan dapat mendukung program paud dalam meningkatkan kualitas maupun kuantitas paud di bumi andan jejama” Harap Nanda.(Sior/hidar)

BACA JUGA:  Rumah Zakat Fasilitasi Penyuluhan Keamanan Pangan di Desa Berdaya

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top