Geliat Lampura

23 Kasek Panwascam Ikuti Bimtek Keuangan

 

Lampung Utara,www.lampungmediaonline.com-Sebanyak 23 orang Kepala Kesekretariatan (Kasek) Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten Lampung Utara mengikuti bimbingan tehnis (Bimtek) tata kelola keuangan dan administrasi.

 

Bimtek tersebut berlangsung selama dua hari (2-3/12) di Hotel Cahaya Kotabumi. Selain Kasek, bimtek ini pula diikuti oleh pemegang uang muka kegiatan (PUMK) atau bendahara serta anggota panwascam devisi sumberdaya manusia dan organisasi (SDMO) dari masing-masing kecamatan yang ada.

BACA JUGA:  Polres Lampura Serahkan Mobil Hasil Kejahatan Kepada Polsek Gunung Sugih

 

Acara tersebut langsung dibuka oleh Ketua Panwaskab Lampura, Zainal Bahtiar yang saat itu juga didampingi oleh anggota komisioner lainnya yakni, Agus Ramdani dan Maksum Busthomi. Pada kesempatan itu, Zainal mengatakan, bimtek keuangan dan administrasi sekretariatan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi bidang tata kelola keuangan dan administrasi antara sekretariat panwascam dengan sekretariat yang ada di kabupaten (Panwaskab).

 

Terlebih lagi telah banyak terjadi perubahan-perubahan aturan khususnya yang menyangkut dengan sistem tata kelola keuangan di sekretariat Bawaslu beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:  MANFAATKAN CHIKA DAN VIKA UNTUK KEMUDAHAN AKSES INFORMASI

 

” Ini penting kita lakukan untuk penyamaan persepsi tata kelola keuangan. Yang intinya kita berharap adanya sinergisitas antara sekretariat panwascam dengan sekretariat panwaskab,” ujar Zainal seraya mengatakan Kasek Panwascam harus rutin berkoordinasi dengan Kasek di Panwaskab.

 

Diketahui, pemateri dari kegiatan ini langsung dilakukan oleh sekretariat Bawaslu Provinsi. (Sior/Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top