Geliat Lampura

2017 Lampura Fokus Penanggulangan Kemiskinan

Lampung utara, www.lampungmediaonline.com – Tahun 2017 mendatang pemerintah kabupaten (pemkab) Lampung Utara (Lampura) akan lebih fokus lagi dalam upaya penanggulangan dan pengentasan kemiskinan termasuk perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur yang ada di kabupaten setempat.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampura, Syahrizal mengatakan, fakus program di tahun 2017 yakni perbaikan sarana infrastruktur yang dampaknya juga diharapkan akan berpengaruh pada perbaikan ekonomi masyarakat. ” Dengan adanya jalan yang layak, maka mobilitas ekonomi masyarakat pun membaik,” ujar Syahrizal di ruang kerjanya (18/11).
Seluruh satuan kerja (satker) yang ada, kata dia, diarahkan dan dikoordinasikan untuk menjalankan program penanggulangan kemiskinan selaras dengan visi dan misi pemerintah (Nawa Cita dan Windu Cita). Sebagaimana diketahui pada tahun 2014 yang lalu angka kemiskinan Lampura mencapai 23,32 persen. Untuk itu pemerintah bersama BPS sedang melakukan survey angka kemiskinan saat ini. ” Saat ini sedang berlangsung survei oleh BPS prihal dampak dari kebijakan pemerintah seperti perbaikan infrastruktur, bantuan langsung, pendidikan gratis, pengobatan gratis, dan lainnya terhadap angka kemiskinan. Kita berharap tahun 2016  angka kemiskinan menurun dibawah 20 persen,” kata Syahrizal.
Masih kata Syahrizal, saat ini Bappeda sedang membuat dokumen perencanaan strategi penanggulangan dan pengentasan kemiskinan daerah. Item-item dokumen tersebut berisi tentang pembuatan dan perbaikan infrastruktur, sistem penyediaan air minum (SPAM) yang ada di desa-desa, rencana pengembangan dan penyediaan perumahan dan kawasan permukiman (RP3KP), rencana aksi penanganan kawasan kumuh, serta mengoptimalkan fungsi tim pengendalian inflasi daerah. ” Ya kita berharap program -program tersebut ditahun 2017 mendatang bisa terlaksana maksimal sehingga bisa berdampak pada  kesejahteraan masyarakat  sesuai harapan Bupati dan kita semua,” pungkasnya. (K)

BACA JUGA:  Bupati Tutup Malam Puncak Lampura Fair

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top