Geliat Lampura

200 Milyar, Pemkab Lampura Pinjam Dana Dari Bank Jabar

Lampung Utara, www.lampungmediaonline.com – Proses evaluasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten Lampung Utara (Lampura) oleh pemerintah provinsi berjalan lancar. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampura, Desyadi diruang kerjanya (28/12).
Menurut dia, saat ini sedang dilakukan sedikit perbaikan dan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur. ” insyaAllah pekan ini perda APBD disetujui (ditetapkan) sehingga terhitung 3 Januari nanti APBD bisa dilaksanakan,” ujar Desyadi.
Besaran anggaran yang tertuang dalam APBD tahun 2017 itu mencapai lebih dari 1,9 Triliun. Prihal adanya niatan pinjaman oleh pemerintah kabupaten setempat kepada pihak luar (Bank Jabar) untuk anggaran APBD 2017. Desyadi mengatakan, pinjaman itu digunakan menutupi pengeluaran seperti dana sharing untuk anggaran dana desa (ADD) dan lain sebagainya. ” Ya sekitar maksimal 200 Miliyar yang akan kita pinjam. Saat ini kita juga lagi menunggu rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan pinjaman tersebut,” terang Desyadi.
Rekomendasi dari Kemendagri itu sendiri, kata dia, merupakan syarat mutlak bagi pemerintah daerah untuk melakukan pinjaman ke pihak luar. ” Ya usulan untuk rekomendasi dari Kemendagri sudah kami sampaikan setelah APBD kemarin disahkan (6/12). Mudah-mudahan dalam pekan ini rekomendasi itu turun,”  Pungkasnya seraya mengatakan pihaknya lagi mengkaji ke pihak mana pinjaman akan dilakukan. (K)
BACA JUGA:  Polres Lampura Tangkap Indikasi Pencabulan Dibawah Umur

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top