Geliat Lambar

173 Orang PNS Lambar di Ambil Sumpah

Lampung Barat, lampungmediaonline.com – Pemerintah kabupaten Lampung barat melalui badan kepegawaian daerah kabupaten Lampung barat menggelar acara Pengambilan sumpah janji ini wajib dilakukan oleh PNS sebelum melaksanakan tugas dan jabatannya. Dalam ketentuan tersebut, ditegaskan bahwa Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera setelah diangkat menjadi PNS, wajib mengangkat Sumpah/Janji PNS menurut agama/kepercayaannya.PNS harus menjaga sikap sebagai seorang PNS dan menjaga kehormatan serta martabat institusi. Acara tersebut di Laksanakan di di Ruang ABU Rapat Keghatun(Auta Dinas PPKAD) Kabupaten Lampung Barat. Rabu (12/10) kemarin.
Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat Nirlan SH ,menyampaikan acara pengambilan sumpah janji pega wai negeri sipil dilingkungan pemerintah kabupaten lampung barat tahun 2016, pegawai negeri sipil merupakan aparatur negara memiliki arti yang sangat strategis dai mempunyai peranan yang menentukan keberhasila penyelenggara pemerintah dan pembangunan disamping itu pegawai negeri sipil juga sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkai estafet kepemimpinan nantinya serta memiliki peranan yang besar dalam mewujudkan good governance saudara saudara pegawai negeri sipil.
Secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan pegawai negeri sipil yang bersih, jujur dan berwibaw serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara da abdi masyarakat. saudara saudara pegawai negeri sipil
“dalam kesempatan yang baik ini saya ingit berpesan kepada saudara-saudara pegawal neger sipil yang pada hari ini telah diambil sumpah da janjinya, dan kiranya menjadi perhatian dari kit semua bahwa dalam melaksanakan tugas kita haru mengedepankan etika moral kejujuran keikhlasan dan memiliki rasa tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan da kualitas diri dalam arti meningkatka pengetahuan serta keterampilan guna mendukun tugas pokok dan fungsi dari satuan dan uni kerja masing masing”, jelasnya.
Sekda juga kembali mengingatkan, bahwa sumpah yang saudara ucapkan tadi tidak hanya sebatas dilisan saja, tapi diresapi dihayati di dalam hati kemudian diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai PNS di lingkungan Pemkab Lambar.
“Perlu kita ketahui dan sadari bahwa pengambilan sumpah/janji PNS ini merupakan sebuah proses yang bermakna penting, karena sumpah/janji yang diucapkan merupakan satu bentuk ikrar yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan atau institusi saja, namun juga kepada Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya. Dengan demikian, jika PNS telah memaknai dan menghayati sumpah yang diucapkan, sumpah/janji tersebut akan menjadi pedoman dalam bersikap dan berbuat, baik di dunia kerja maupun di masyarakat.
Sementara itu berdasarkan laporan ketua pelaksana yang di sampaikan oleh Kepala Badan Kepegawain Daerah Kabupaten Lampung Barat Drs. Ismet Inoni MM menyampaikan berdasarkan penyelenggaraan sumpah/janji PNS dilingkungan pemerintah kabupaten lampung barat yaitu berdasarkan undang-undang nomor 43 tahun 1999 perubahan atas undang-undang nomor 08 tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian. Peraturan pemerintah nomor 21 tahun 1975 tentang sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil. Peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil.
Selanjutnya tujuan dari sumpah/ janji PNS ini adalah dalam rangka usaha membina pegawai negeri sipil(pns) yang bersih, jujur dan sadar akan tanggungjawab sebagai unsur aparatur dan abdi negera. “Dengan sasaran sasaran sumpah/ janji pns ini adalah terwujudnya pegawai negeri sipil yang bertanggungjawab, bermoral dan jujur dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa”, Jelasnya.
Dikatanya juga bahwa peserta sumpah/janji pns ini adalah pns di lingkungan pemerintah kabupaten lampung barat yang belum diambil sumpah yang berjumlah 173 orang dari yang terdaftar sebanyak 185 orang.(trs)

BACA JUGA:  Safari Ramadhan, Pemkab Lambar kunjungi 15 Kecamatan

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top