Geliat Tanggamus

11 Kursi Kosong 38 Pejabat di Tanggamus Lolos Seleksi Jabatan

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Tanggamus resmi mengumumkan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama(PJPT).
Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui ada sebanyak 38 peserta dari 57 pendaftar lolos dalam kompetensi seleksi, dan berhak untuk mengikuti tahapan tes berikutnya, yakni tes seleksi wawancara.
Menurut Nur Indrati, Kepala Badan KPSDM Kabupaten Tanggamus, jika peserta yang lolos seleksi tersebut, sebelumnya telah melewati seleksi pemberkasan serta tes tertulis.
“Dalam seleksi yang dilakukan, kami memang menerapkan sistem gugur, jadi para peserta yang lolos setelah adanya pengumuman nantinya, akan berlanjut ke tes wawancara,” ungkap Nur Indrati.
Sementara itu kata Dia, Berdasarkan hasil rapat, diputuskan jika seleksi tahap wawancara akan segera dilaksanakan sesuai jadwal yakni pada hari senin dan selasa (3-4 april 2017) pekan depan. Dan hasil dari tes wawancara itu yang akan menentukan siapa saja peserta yang berhak menduduki 11 kursi jabatan yang kini masih di Plt kan.
Sementara berdasarkan hasil yang di umumkan oleh BKPSDM terlihat, jika setiap satu jabatan nampak terpampang minimal 3 orang peserta yang memperebutkannya, bahkan pada instansi seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perdagangan, ada 6 peserta yang berkompetisi.
Hal itu dilakukan kata Nur Indrati, agar panitia seleksi, dapat memilah siapa saja yang dianggap lebih tepat menduduki 11 jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut. Meskipun keputusan akhir tetap berada di Kepala Daerah.
Untuk Panitia Seleksi, Pemkab Tanggamus sendiri sejauh ini mempercayakan kepada unsur dari Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Lampung, akademisi dan Pemkab Tanggamus yang berjumlah lima orang dan tersertifikasi sebagai panitia pelaksana JPTP.
Sedangkan peserta yang dinyatakan lolos ketahap wawancara, mereka dalam tes kedepan, diwajibkan mempresentasikan program kerja sesuai dengan jabatan yang dipilihnya. Untuk itu peserta wajib membawa bahan presentasi berbentuk file power point.
“Kami dari BKPSDM juga hanya memfasilitasi penyelenggaraan seleksi saja, selanjutnya masalah penilaian dan keputusan ada di tangan pansel dan hasil dari pansel pun ditentukan kepala daerah,” kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus tersebut.
Masing masing dari 11 jabatan Satuan Perangkat Daerah(SKPD) yang kini masih di Plt kan dan tengah diperebutkan yakni, jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Pendidikan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kadis Perikanan, Kadis Kebudayaan, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan dan Kepala satuan Pamong Praja. (man)
BACA JUGA:  Dewi Handajani Canangkan Gemes Lansia di Kabupaten Tanggamus

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top