Geliat Lamsel

Warga Dusun Sinar Bekasi Mengeluhkan Jalan Rusak dan Berdebu

Lampung selatan www.lampungmediaonline.com Warga Desa babatan , dusun sinar bekasi Kecamatan katibung , lampung selatan , mengeluhkan jalan yang rusak parah. Juga berdebu.

Jalan yang melintasi Desa babatan adalah jalan poros menuju dua desa yaitu kamu Desa karya tunggal dan Desa sidomekar . Kondisi jalan yang tak sempurna sangat mengganggu transportasi produksi hasil pertanian. Padahal, Desa karya tungal dan Desa sidomekar dikenal sebagai pusat hasil pertanian seperti sawit, petai dan jengkol.

Jalan rusak menghambat proses pengiriman hasil pertanian warga menuju penampungan. Warga tak habis mengerti mengapa jalan tak kunjung di perbaiki , sudah 10 tahun.
Warga berharap pemerintah cepat memberikan solusi. “Ya beginilah keadaannya, mau gimana lagi. Jalan sudah rusak begini, liat saja jalan sudah merah yang terlihat tanah yang sudah mengulit. Hanya tinggal beberapa belahan saja yang tersisa. Itupun tidak begitu baik,” kata Samsul (37), warga setempat, senin, 19, juli, 2021.

BACA JUGA:  Wujudkan WBK, Pemkab Lamsel Serta Jajaran Forkopimda Lamsel Deklarasikan Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas

Menurut Samsul, bukan cuma di dusun sinar bekasi saja yang jalanya rusak, sepanjang 7 km kurang lebih jalan peratu nasun ini mengalami kerusakan, jika hujan seperti sawah dan kalo panas dua hari saja debunya luar biasa.

“Ya karena ini akses utama roda perekonomian, kami berharap ada perhatian. Bila tidak akan menjadi hambatan, sehingga memperparah jurang perekonomian. Di tengah kondisi paceklik dengan hasil pertanian lumayan harganya anjlok dari biasanya,” terang Samsul.

BACA JUGA:  Di Latar Belakangi Dendam Pribadi, Sopir Truck Bacok Tetangga Sendiri

Senada dikatakan warga lainnya, Anton (40) mengatakan dengan kondisi akses jalan transportasi yang rusak, mempersulit mata pencaharian yang selama ini menjadi andalan keluarga. “Apalagi musim kemarau begini jalan berdebu, dan masuk puncak menjelang musim penghujan jalan seperti sawah tergenang air,” ujarnya. (Dicky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top