Geliat Lamsel

UPZIZNU Kecamatan Tanjung Bintang Gandeng LKNU, Selain Giat Pentasyafuran Juga Berikan Konsultasi Kesehatan Bagi Penerima Manfaat Koin NU

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah Nahdatul Ulama (UPZIZNU) Kecamatan Tanjung Bintang bersama dengan Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) Kecamatan setempat gencar melakukan kegiatan Pentasyafuran serta Konsultasi Kesehatan di wilayahnya.

Kegiatan Pentasyafuran atau penyerahan Zakat, Infaq, dan Sedekah UPZIZNU Kecamatan Tanjung Bintang bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang. Sedekah yang dikumpulkan melalui Koin NU itu, tentunya akan dialokasikan untuk kemaslahatan masyarakat di Bidang Kesehatan, Sosial, Penanganan Bencana, dan Keagamaan.Seperti sebelumnya, UPZIZNU dan LKNU sudah melakukan kegiatan serupa di Desa Purwodadi Simpang pada Minggu 18 September 2022 lalu. Kali ini, fokus kegiatan menyasar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sukanegara, Dusun Talang Bayur.

Diketahui kegiatan tersebut di Komandoi langsung oleh Ketua UPZIZNU Kecamatan Tanjung Bintang, Kiyai Ali Mahmudi, beserta Ketua LKNU, Nur Tajudin, dan juga ibu ibu Muslimat NU Kecamatan setempat.

” Ini merupakan kegiatan rutinan UPZIZNU Kecamatan Tanjung Bintang, yaitu berkaitan dengan sosialisasi kotak koin NU di setiap desa di wilayah kami. Kegiatan ini kita galakkan setiap seminggu sekali, ” Ungkap Kiayi Ali.

” Pentasyafuran manfaat kotak koin NU sendiri dalam seminggu bisa dilakukan sampai 3 kali. Hal itu tergantung melihat kondisi, sebab kriteria penerima manfaatnya itu adalah Jama’ah yang memiliki kotak koin NU dan sedang dalam keadaan sakit rawat inap, melahirkan dan atau keluarga yang meninggal dunia, ” Imbuhnya.

Dari pantauan media, saat ini UPZIZNU Kecamatan Tanjung Bintang memiliki program baru yaitu bekerjasama dengan LKNU dalam kegiatan Pentasyafuran. Dengan bergerak bersama, LKNU dapat memberikan konsultasi kesehatan kepada penerima manfaat Koin NU.” Alhamdulillah, hari ini Pentasyafuran sudah selesai dilaksanakan, untuk penerima manfaat pada hari ini, kita berikan kepada ibu Mardiyah warga Dusun Talang Bayur Desa Sukanegara, sebab beliau baru saja pulang dari rumah sakit, pasca operasi kanker usus yang di deritanya, ” Kata Kiyai Ali.” Tak hanya giat Pentasyafuran saja, dengan adanya LKNU mendampingi kami dalam kegiatan, Pak Nur Tajudin selaku Ketua LKNU juga memberikan konsultasi kesehatan kepada penerima manfaat,” Ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan UPZIZNU dan LKNU Kecamatan Tanjung Bintang juga bisa di akses melalui kanal YouTube, dengan Channel UPZIZNU Tanjung Bintang. Bentuk dukungan juga bisa diberikan melalui Channel UPZIZNU Tanjung Bintang dengan cara Subscribe, Like, Share, dan juga menonton tayangan UPZIZNU Tanjung Bintang. (ARF).

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top