Geliat Lambar

Tujuh Program Prioritas PM

Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Lampung Barat (Lambar) nomor urut 1, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin mengusung tujuh prioritas program dengan sebutan “pitu program membangun” yang akan dilaksanakan jika terpilih untuk memimpin Lambar lima tahun mendatang.
Tino Sujadi juru bicara tim pemenangan Parosil-Madhasnurin mengatakan Prioritas pertama yaitu percepatan pembangunan infrastruktur jalan dengan berfokus pada pembangunan jalan poros penghubung kecamatan.
membangun kota liwa sebagai kota budaya, mulai dari sisi tata ruang kota, rumah adat, hingga pada konsep pembangunan ruang terbuka salah satunya alun-alun dan taman bermain, menjadi prioritas kedua pasangan calon dengan tag line “Menuju Lampung Barat Hebat” itu.
Pada sektor pendidikan juga menjadi fokus perhatian Paslon Parosil Mabsus-Mad Hasnurin, dengan akan memprioritaskan beasiswa bagi siswa berprestasi dan pembebasan biaya seragam untuk siswa yang tidak mampu.
Kemudian untuk sektor kesehatan, peningkatan status puskesmas menjadi rumah sakit type C akan menjadi prioritas keempat dengan fokus pada penambahan tenaga medis, perluasan jaminan kesehatan bagi masyarakat non penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), serta pengadaan lima unit ambulance di setiap Puskesmas.
Selanjutnya di bidang sosial, Paslon yang identik dengan baju puti peci hitam itu akan meluncurkan program bedah rumah sebanyak 200 rumah setiap tahunnya bagi masyarakat tidak mampu, juga menggerakkan gotong royong masyarakat sekitar
Program Lambar terang juga akan menjadi prioritas selanjutnya untuk menjawab permasalahan listrik yang masih menjadi problem bagi masyarakat Lambar dengan melaksanakan percepatan pengolahan potensi panas bumi untuk ketersediaan listrik di lampung barat, juga melalui bantuan tiang listrik.
Terakhir, pada sektor pertanian Paslon nomor urut 1 tersebut akan melaksanakan peningkatan kesejahteraan petani melalui optimalisasi Badan Usaha Milik Desa melalui penyediaan pupuk dan pembelian produk pertanian untuk menjaga stabilitas harga utamanya kopi dan sayur mayur.(trs)

BACA JUGA:  Samsul Hadi Masih Menutupi Siapa Calon Pendampingnya

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top