Geliat Tanggamus

Tim PTSL Akan Sertifikatkan 1.000 Tanah Warga

Tanggamus, www.lampungmediaonline.com –  Tim The Netherlands Cadastre bersama Tim Pilot Project Pendaftaran Tanah Sistematil Lengkap (PTSL) dengan Metode Partisipasi Masyarakat (Participation Registration/PaLar), didampingi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanggamus, melakukan kunjungan ke Kecamatan Limau, yang ditempatkan di Balai Pekon Kuripan. Dalam rangka menganalisa pemetaan berbasis masyarakat untuk keperluan sertifikasi tanah, kamis (9/11)

Kunjungan Tim dilakukan dalam rangka memberikan kurang lebih 1.000 Sertifikat Tanah secara gratis, kepada seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus.

Dalam kunjungan tersebut Tim disambut oleh Camat Limau Mahfuz, yang didampingi Uspika dan Kepala Pekon Kuripan.

Sebelumnya Rabu malam (8/11) kedatangan Tim di Kabupaten Tanggamus disambut oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi bersama Forkopimda, Sekdakab, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di Rumah Dinas Bupati Tanggamus di Kota Agung dalam acara Ramah Tamah.

BACA JUGA:  Taman Wisata Pantai Muara Indah Ramai Pengunjung Walau Belum Resmi Dibuka

Dimana disampaikan maksud dari Tim The Netherlands Cadastre datang ke Tanggamus adalah dalam rangka memberikan dukungan kepada Program Pilot Project Badan Pertanahan Nasional RI yang akan menerapkan metode partisipasi masyarakat (Participation Land Registration Polar) di Pekon Kuripan Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus.

Tim The Netherlands Cadastre Pilot Project Pendaftaran Tanah Sistematil Lengkap (PTSL) di Kabupaten Tanggamus terdiri dari Mrs. Christelle Marie Catherine (Ketua), Van Den Berg (Anggota), Mr. Paulus Petrus (Anggota), Jacobus Sears (Anggota) dan Mr. Simon Umund (Landmap)

BACA JUGA:  Oknum ASN Di Tangkap Aparat Sedang Asik Nyabu Bersama Istri Sirihnya

Turut hadir dalam ramah tamah, utusan Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI, yaitu Iskandar (Kasubdit Kerjasama Luar Negeri), Hanhan (Kasi Pengukuran Bidang Ditjen Infrastruktur Keagrariaan).

“Untuk tahun 2017 ini, ada seribu bidang tanah di Pekon Kuripan, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus menjadi sasaran program pendaftaran tanah sistematis lengkap,” ujar Kepala BPN Tanggamus, Sudarman Harja.

Wakil Bupati Samsul Hadi menyambut baik program BPN RI ini dan berharap dengan adanya kunjungan ke lokasi pilot project pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) di Pekon Kuripan Kecamatan Limau, dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:  RSUD Pringsewu Direlokasi ke Pekon Fajar Agung Barat

“Juga tentunya bisa menarik investor asing untuk menanam saham di Kabupaten Tanggamus demi untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus,” kata Samsul. (Maridi/kmf/man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top