Nasional

Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator, “Kuda Hitam” Pro Liga Bola Voli 2023

Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator, “Kuda Hitam” Pro Liga Bola Voli 2023

Oleh : Herman Wibowo

Olahraga bola voli dari tahun ke tahun semakin berkembang pesat. Itu bisa dilihat salah satunya dari pelaksanaan Proliga yang merupakan kompetisi bola voli tingkat nasional di Indonesia.
Kompetisi Elit Bola Voli Indonesia tahun 2023 atau lebih sering dikenal dengan nama Pro Liga Bola Voli 2023.akan segera dimulai. Januari tahun 2023 kompetisi bola voli nasinal paling bergengsi akan di mulai dari Bandung Jawa Barat.

Berbeda dengan musim 2022 yang hanya bergulir di satu lokasi yakni Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Proliga Bola Voli 2023 bakal bergulir di delapan kota.

Juara Proliga 2022, Bandung Bank bjb Tandamata, mendapat kehormatan menggelar laga pembuka. Pertandingan tersebut akan digelar di GOR Sabilulungan Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, pada 5 Januari 2023. GOR Sabilulungan juga akan menjadi tuan rumah Pekan I Putaran I yang akan berlangsung hingga 8 Januari 2023.

Menyambut Pro Liga Bola Voli tahun 2023, sejumlah tim melalukan berbagai persiapan, mulai dari melakukan pertandingan uji coba di tanah air ataupun di luar negeri hingga mulai menata timnya agar diisi dengan pemain – pemain yang berkualitas termasuk diisi beberapa pemain asing.

PPada Pro Liga tahun 2023 akan muncul New Comer yang baru saja di launching timnya yaitu Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator. Kedua tim itu akan semakin memperketat persaingan dalam kompetisi Pro Liga 2023.

Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator baru saja resmi diluncurkan dengan disaksikan oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H., M.Si pada Minggu,(4/3/2022).

Tim Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator diharapkan dapat menunjukkan prestasinya dalam proliga 2023. Selain itu juga, yang terpenting tetap menjunjung sportivitas sekaligus dapat meningkatkan kualitas dan persaingan sehat Kompetisi Bola Voli Nasional.

Tim Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN bukanlah tim yang biasa – biasa saja melainkan tim yang luar biasa karena diisi oleh materi pemain yang telah memiliki segudang preatasi di kancah nasional maupun internasional. Selain itu juga kedua tim tersebut diisi oleh pemain asing yang juga memiliki prestasi berskala internasional.

Target dari Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator sebagai Juara akan menjadi “Batu Sandungan” bahkan “Mimpi Buruk” bagi tim – tim yang akan bertemu dengan kedua tim yang telah diresmikan di STIN.

Dengan melihat materi tim yang anyar dengan diisi pemain – pemain yang berkualitas baik senior maupun pemain baru yang telah lolos seleksi ketat, Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator dapat membuat kejutan bagi tim – tim yang akan bertemu dengannya.

Tidak salah jika Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator akan menjadi “Kuda Hitam” dalam Pro Liga Bola Voli 2023.

Tentunya kedua tim tersebut tidak akan main – main dalam melakukan persiapan menghadapi Pro Liga 2023. Sebagai “Kuda Hitam” Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator patut diwaspadai mengingat Kepala BIN Budi Gunawan telah memberikan sinyal bahwa kedua tim tersebut untuk berprestasi dan optimis dapat diperhitungan oleh tim yang lain, bahkan bisa menjadi juara Pro Liga 2023.

Sementara itu, antusiasme masyarakat dalam menonton Pro Liga bola Voli semakin meningkat. Hal tersebut dapat menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun mencintai Bola Voli. Tentunya hal itu tidak boleh di sia – siakan karena akan menjadi ajang pembuktian para pemain voli nasional tidak terkecuali yang tergabung dalam Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator.

Adapun Proliga Bola Voli Tahun 2023 secara keseluruhan akan diikuti 13 tim dengan rincian tujuh tim putra dan enam tim putri termasuk Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator. Sebagai “Kuda Hitam” Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator akan menunjukkan prestasi mereka agar kompetisi Pro Liga 2023 akan melahirkan pemain – pemain yang profesional dan handal untuk dapat membela timnya.

Kita lihat kiprah Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator dalam Pro Liga Bola Voli tahun 2023. Semoga dengan munculnya tim yang baru saja diluncurkan ini dapat semakin meningkatkan kualitas para atlet bola voli nasional dan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

(*Penulis sebagai Pemerhati Olah Raga)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top