Geliat Tanggamus

Polres Tanggamus Gelar Operasi Zebra Krakatau

Keterangan Foto : Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si,

 

Tanggamus,www.lampungmediaonline.com-Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara gelar pasukan operasi Zebra Krakatau 2017 Polres Tanggamus yang dilaksanakan di halaman Polres Tanggamus, Rabu (1/11/17) pagi.

“apel gelar pasukan Operasi Zebra Tahun 2017 dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan”, kata AKBP Alfis Suhaili, membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi Kamseltibcarlantas, dengan memberdayakan seluruh stakeholder, agar dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas.

BACA JUGA:  Open Tuornamen Merpati Kolongan

“oleh sebab itu, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.” lanjutnya.

AKBP Alfis Suhaiali mejelaskan, operasi ini bertujuan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun 2017 dan tahun baru 1 januari 2018.

Untuk diketahui waktu pelaksanaan Operasi Zebra di wilayah Tanggamus akan dilaksanakan  selama 14 hari mulai tanggal 01 s/d 14 November 2017, dengan sasaran para pengendara yang tidak menaati rambu lalu lintas, kendaraan bermotor yang melawan arus, melintas di bahu jalan, menggunakan rotator atau lampu blitz atau strobo serta plat nomor tidak sesuai spektek  hingga penggunaan sabuk keamanan dan pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI. Akan dilakukan penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut.

BACA JUGA:  Diduga Tak Trasparan, Kakon Banjarsari Diadukan Warganya

Gelar Pasukan dilanjutkan Latihan Pra Operasi Aula Wirasatya Polres Tanggamus di Pimpin Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, S.Ik.Setelah pelaksanaan gelar pasukan dan latpraops, anggota Polres Tanggamus melaksanakan razia hari pertama di Jalan Lintas Barat Kota Agung dipimpin Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu Tajudin.

“Razia dilaksanakan di Jalan Ir. Juanda dari jam 10.00 – 12.00 Wib, 67 pelanggar di tilang petugas”, tegas Kasat Lantas AKP Sopyan, SH. (man/*sior)

BACA JUGA:  Pejabat Dan Anggota DPRD Tanggamus Di Liputi Perasaan Was -Was

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top