Geliat Lamsel

Pengukuhan 32 Anggota LSM GMBI KSM Jati Agung ” Sekaligus Santunan Anak Yatim Piatu”

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com Sebanyak 32 (Tiga Puluh Dua) Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kecamatan Jati Agung di kukuhkan, Minggu (07/02/2021).

Kegiatan Pengukuhan tersebut dilaksanakan di sekretariat LSM GMBI KSM Jati Agung, Dusun IV RT 14 RW 007 Desa Margomulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir Pada Kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Distrik (DPD) LSM GMBI Lampung Selatan, Heri Prasojo S.H, Sekretaris Distrik (Sekdis) LSM GMBI Casmayanto, Kepala Divisi (Kadiv) Badan Penenitian dan Pengembangan (Litbang) LSM GMBI Kasmin Eko Purwanto, Ketua Korwilcam dari Korwilcam 1 sampai Korwilcam 4, Para Ketua KSM, segenap anggota KSM Jati agung dan juga Anak anak Yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Muhammad Nasir.

Dalam kegiatan pengukuhan itu tetap berdasarkan Protokol Kesehatan, di mulai dengan Pembukaan, Penyerahan secara simbolis bantuan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Muhammad Nasir, Dzikir GMBI, Pembacaan Ikrar LSM GMBI yang dipimpin Ketua Distrik serta penyerahan Surat Keputusan (SK) untuk KSM Jati Agung, Pencerahan, Doa, dan penutup.

Ketua Dewan Pimpinan Distrik (DPD) LSM GMBI Lampung Selatan, Heri Prasojo, S.H dalam sambutannya menyampaikan,” Jaga Kekompakan, jangan sampai saling sikut. Dirinya juga menjelaskan kepada anggota yang dikukuhkan perihal Lambang Tiga Panah yang berwarna Hijau, Merah dan Biru. Hijau berarti Pintar, Jujur, Bertanggung jawab, Merah berarti keberanian, Serta Biru berarti Kekeluargaan dan Spiritual,” paparnya.

BACA JUGA:  PJ Kades Sidomekar Tegur Kegiatan PT.BMA,Distamben Provinsi Akan Sidak

Lebih lanjut Heri Prasojo, S.H berpesan,” Cari tahu siapa jati diri teman teman sebenarnya, minta sama Yang Kuasa, siapa sebenarnya saya. Sebelum teman teman membantu masyarakat, teman teman harus tahu dulu siapa diri teman teman sebenarnya . Karena di GMBI Spiritualnya kuat. Dan jangan sampai kita berbuat yang tidak baik ketika memakai seragam GMBI, Pesannya.

Dirinya juga menambahkan berdasarkan dari hasil Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) GMBI, bahwa berkaitan dengan bantuan hukum untuk anggota LSM GMBI Lampung Selatan diberikan secara gratis dari GMBI.

“Dalam hal ini semua yang masuk dalam Kartu Keluarga (KK) anggota LSM GMBI Lampung Selatan mendapatkan bantuan hukum secara gratis, tetapi mudah mudahan tidak ada masalah bagi para anggota, jangan sampai terkena masalah hukum,” Harapnya.

Terakhir, Dalam sambutannya Heri Prasojo, S.H juga berpesan Kepada Ketua KSM GMBI Jati Agung, Siharudin untuk memberdayakan anggotanya. “Jangan lihat masalalu anggotamu, kamu harus lihat lima tahun kedepan, jaga kekompakan, dan berdayakanlah anggotamu,” tegasnya.

BACA JUGA:  BPKAD Dan BPPRD Lampung Selatan Tandatangani PKS dengan Bank Lampung

Dia menutup sambutannya dengan, ” Alhamdulillah, selamat buat saudaraku semua, Selamat bergabung, Terimakasih, dan Salam hormat dari saya,” tutup Heri.

Disisi lain, Siharudin Selaku Ketua KSM LSM GMBI Jati Agung mengatakan langkah awal yang akan di lakukan pihaknya adalah Audensi ulang dalam rangka pemberitahuan struktur kepengurusan dan ke anggotaan yang baru, kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Jati Agung dan juga akan bergerak di bidang sosial.

“Langkah awal kami adalah, melayangkan surat pemberitahuan struktur kepengurusan dan keanggotaan yang baru kepada Forkopimcam, selain itu kita juga akan bergerak di bidang sosial,” terang Siharudin kepada Wartawan.

Dia juga mengungkapkan,” hari ini total anggota yang di kukuhkan sebanyak 32 (tiga puluh dua) anggota. Selain acara pengukuhan, kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yaitu memberikan santunan kepada 10 (Sepuluh) anak yatim piatu dari Yayasan Panti Asuhan Muhammad Nasir berupa uang tunjangan serta bingkisan. ” Semoga langkah awal kami ini, di berikan keberkahan oleh ALLAH SWT, dan ke depan untuk santunan anak yatim piatu akan menjadi agenda rutin KSM GMBI Jati Agung,” Lanjutnya.

Sementara itu Masih kata Siharudin untuk struktur kepengurusan KSM GMBI Jati Agung adalah, Dirinya (Seharudin. Red ) Sebagai Ketua KSM, Dede Irawan Selaku Sekretaris, Bendahara (Andriyanto), Divisi Jarlap ( Sudiono, Supardi, Agus, Supriyanto, Misno) Divisi Investigasi ( Budi Setiawan, Margono), Divisi Non Litigasi ( Tarmizi, Nurhandayani), Divisi SBOP ( Agus Jumono, Danang), Divisi Kesekretariatan (Siswanto, Kiki, Indra, Yuda Kusuma) Divisi Ekonomi ( Asep) Divisi Humas ( Marno) Anggota ( Nanda, Ferdi Darmawan, Windarno, Eko, Ngadiono, Via, Yuliana, Dedi Irawan, Chandra, Hendi, Heri Irawan, Dan Sumardiyono).

BACA JUGA:  Nanang Salat Idul Adha 1441 Hijriah bersama Warga di Lapangan Korpri Kalianda

Dirinya berpesan untuk para anggota KSM yang hari ini dikukuhkan agar senantiasa memperkuat tali silaturahmi antar anggota.

” karena kita masih perlu memperluas ke anggotaan lagi, agar GMBI KSM Jati Agung semakin besar, ” paparnya.

Terakhir pihaknya berharap agar kedepan Forkopopimcam Kecamatan Jati Agung dapat bersinergi dengan GMBI KSM Jati Agung. ( Arif/Dicky Darmawan)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top