Geliat Lamsel

Pemdes Babatan Realisasikan DD Tahap Dua Ke Pembangunan

Lampung Selatan, www.lampungmedisonline.com – Melalui pemanfaatan anggaran dana desa (DD) 2021, Pemerintah Desa babatan , Kecamatan katibung, Lampung Selatan, kembali bangun jalan rabat beton. Kali ini, pembangunan infrastruktur dari anggaran tahap dua itu di realisiasikan di Dusun sinar bekasi Desa setempat.

Kepala Desa babatan , Mislan irfandi mengatakan perguliran anggaran DD 2021, tahap dua ini direalisasikan untuk pembangunan jalan rabat beton. Adapun jalan yang dibangun sepanjang 50 meter, lebar 2 meter dan 0,10 meter. “Anggaran tahap dua ini kami gulirkan untuk pembangunan jalan rabat beton. Untuk pembangunan bidang infrastruktur ini dialokasikan sebesar Rp.19.638.000,” kata dia, selasa (7/9/2021.)

 

Titik pertama jalan makam di dusun setempat sepanjang, 300 meter, 2,5 meter, 0,10 meter dengan anggaran Rp. 114.660.000.

Menurutnya, pembangunan jalan rabat itu dibangun dengan program padat karya tunai (PKT). Dimana, proses pembangunan dikerjakan oleh masyarakat sekitar atau dengan sistem padatkarya. “Jalan rabat beton ini kami menerapkan mutu kualitas K225 dengan program padat karya tunai (PKT). Jadi, masyarakat sekitar yang mengerjakan yang dibantu oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa babatan ,” ujarnya.

Sementara itu Camat katibung, Hendrajaya, mengatakan pihaknya berharap pelaksanakan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton itu sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang belaku. Kemudian, diharapkan dapat mengedepankan mutu kualitas jalan tersebut. “Saya berharap desa yang akan melaksanakan pembangunan agar dapat memperhatikan mutu kualitas jalan rabat beton. Jangan sampai baru dibangun, sudah rusak lagi,” katanya.

 

Seluruh pembangunan infrastruktur jalan rabat beton dilakukan program padat karya tunai desa, melibatkan masyarakat sekitar. “Semua program padat karya tunai desa dengan melibatkan masyarakat setempat,” ujarnya.
Diharapkannya, kepada masyarakat, berpegang teguh dan bertanggung jawab untuk memajukan desa, karena bentuk kemajuan desa adalah kepedulian seluruh lapisan masyarakat. “Saya selalu mengajak masyarakat dalam setiap kegiatan untuk membangun desa,” ujarnya.

Dukungan kinerja setiap pemimpin desa akan sangat di rasakan oleh masyarakat jika memiliki ke kompakan untuk alokasi DD. “Pengendali DD tujuanya agar jelas, agar dana desa tepat guna supaya masyarakat juga bisa merasakan dengan hasil kerja nyata,” ujar pendamping desa, Kecamatan Katibung, Fikri azali. “kata dia. ( Dicky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top