Geliat Lamsel

Pekerjaan Peningkatan dan Pembangunan jalan di Desa Mulyosari, sudah sesuai spesifikasi.

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com – Terkait dugaan kegiatan peningkatan dan pembangunan jalan wilayah barat di Desa Mulyosari Kecamatan Tanjung Sari, yang diduga tidak sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan, ternyata tidak benar.

Deni, Pelaksana dari CV. Tuah Drajat, rekanan yang melaksanakan kegiatan itu
mengatakan, dalam pengerjaan proyek tersebut pihaknya sudah menjalankan sesuai dengan spesifikasi dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang sudah ditentukan oleh Dinas PUPR serta Konsultan pada pekerjaan itu. Sementara untuk jenis batu yang digunakan pada pekerjaan proyek itu, sudah sesuai speksifikasi.

“saya sebagai rekanan, untuk pengadaan material tentunya menunjuk supliyer sebagai pengadaan material, pastinya yang saya inginkan itu material yang kwalitasnya sesuai spesifikasi, “ujarnya kepada Lampung Media saat dihubungi lewat seluler pada Kamis (19/11/2020).

BACA JUGA:  PT.ALS Ditutup, Ratusan Orang Warga Katibung dan Bandar Dalam Terancam Ngagur

Menurut Deni, jika hanya melihat dari warna batu saja itu tidak bisa menjadi acuan. Dikarenakan, ada juga batu yang warnanya agak putih tetapi konstruksinya lebih keras dari batu yang berwarna hitam, Jadi tidak bisa menentukan atau melihat dari warna sehingga memutuskan kwalitasnya tidak sesuai spesifikasi.

“Ya wajar saja kalau pengawas dan konsultan ketika ditanya oleh teman teman Media, mereka ( pengawas dan Konsultan) mengatakan kalau jenis batu yang masih ada disekitar kegiatan pekerjaan itu dikatakan tidak sesuai spesifikasi. Dikarenakan itu adalah sisa batu yang tidak terpakai, karena dilihat batunya kurang baik, lalu kami ganti dan sudah kita laksanakan,” terang nya lanjut.

BACA JUGA:  KPU Lamsel Sudah Persiapkan, Pelaksanaan Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Dia menambahkan, tentunya dalam bekerja dirinya sebagai pelaksana juga tetap menjaga kwalitas, dikarenakan pihaknya sebagai rekanan tidak ingin ada masalah dikemudian hari.

“Saya juga sudah bicara dengan kepala desa (Kades) setempat, jika dirasa ada yang salah, tinggal tanya dan tegur warga Bapak (Kades.red) karena dalam kegiatan proyek itu pekerjanya juga warga sekitar, juga kita berdayakan, tidak ada orang luar,” imbuhnya.

Untuk saat ini, sambung Deni, pekerjaan baru mengerjaan gorong gorong dan drainase.
“kalau pun ada material yang di anggap kurang memenuhi standar spek, kemarin sudah kami ganti. Ini baru mengerjakan gorong gorong dan drainase, nantinya jalan itu akan di hotmix, jika semua berkoordinasi dengan baik hasilnya pasti maksimal, toh nantinya jalan itu juga untuk warga. Harapannya proyek ini berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Arif)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top