Geliat Tuba bar

Panen Raya Jagung, Gunakan Pupuk Kandang

Panaragan–lampungmediaonline.com

Mengaplikasikan pupuk kandang, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), laksanakan panen raya jagung di musim gadu 2020.

Panen raya Jagung kali ini mencapai 6 ton per Hektar, yang artinya hasil itu melampaui target, karena awalnya hanya di targetkan 5,4 ton per Hektar.

Menurut, Bupati Umar Ahmad SP, dalam kegiatan itu berharap, agar para Petani di Tubaba bisa lebih menggunakan Pupuk Kandang dibanding Pupuk Kimia kedepannya.

“Saya senang dengan keberhasilan panen raya ini, dan untuk kedepan diharapkan kepada para Petani bisa tetap dan lebih memberdayakan penggunaan Pupuk Kandang, selain tanah lebih subur juga menjaga lingkungan dari bahan Kimia,”ungkapnya. Selasa 20/10/20.

BACA JUGA:  DPW NasDem Lampung, Target kan Partai Modern Berbasis Teknologi

Kemudian, Samsul Komar pihaknya juga memberikan bantuan Pupuk Kandang untuk 1.066 Hektar lahan, sehingga capaian panen raya tahun ini berhasil. Bahkan, para Petani memperoleh keuntungan yang lebih karena hasil panennya langsung ada pembeli dengan harga Rp.2.600 per Kg, yang bisanya harga hanya kisaran Rp.2.200 per Kg.

“Adapun jenis Jagung yang dipanen adalah NK 212, Bisi 18, dan Pertiwi. Dengan total luas lahan adalah 4.219 Hektar, yang sebelumnya telah kita berikan bantuan bibit 15 Kg per Hektar dari Pusat di bulan Juni-Juli 2020 melalui Kelompok Tani,”tambahnya.

BACA JUGA:  Tim Fasilitator Lapangan DAK Pendidikan Tuba Barat Mengangkangi Permendikbud No 1 Tahun 2019 Dan Mencoba Menghalang-Halangi Wartawan Meliput

Sebagai Simbolis, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tiyuh (Desa) Gading Kencana Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), Selasa (20/10/2020) pukul 09.00 Wib. Yang dihadiri Bupati Umar Ahmad, Ketua DPRD dan anggota, perwakilan setiap OPD, serta para Petani.

(Der)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top