Uncategorized

Makanan Terlarang Bagi Penderita Hipertensi

 

Selain mengkonsumsi obat-obatan dari dokter, banyak makanan yang harus dihindari oleh para penderita hipertensi. Makanan-makanan tersebut biasanya mampu mempengaruhi dan meningkatkan tekanan darah. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari seperti dikutip dari Boldsky:

– Garam

Garam adalah musuh terbesar bagi orang-orang yang menderita tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Menurut Dietary Guidelines for Americans, penderita hipertensi dan prehipertensi harus membatasi asupan sodium mereka. Hindari mengkonsumsi makanan yang mengandung sodium yang tinggi.

BACA JUGA:  Kajari Tanggamus Akan Pagil Kakon Waykerap

– Acar

Untuk membuat acar, orang biasanya menggunakan garam terutama untuk acar kalengan yang tahan lama. Makanan kaleng selain acar pun mengandung sodium yang tinggi untuk membuatnya tahan lama. Oleh karena itu, sebaiknya penderita hipertensi menghindari makanan ini.

– Gula

Asupan gula yang tinggi tak hanya meningkatkan risiko diabetes dan obesitas, namun juga meningkatkan tekanan darah Anda. Selain itu, hipertensi umumnya diderita oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih.

BACA JUGA:  Anggota Kodim 0412 Lampura Dites Urine

– Lemak

Hindari mengkonsumsi daging berlemak, kulit ayam dan makanan yang mengandung lemak seperti mentega. Hal ini karena lemak jenuh mampu mempengaruhi tekanan darah dalam tubuh.

– Kopi

Hindari atau batasi asupan kopi Anda. Kafein yang terkandung di dalamnya mampu mengakibatkan lonjakan tekanan darah.

– Alkohol

Menurut berbagai penelitian, mengkonsumsi alkohol lebih dari tiga gelas dalam sehari mampu meningkatkan tekanan darah sementara. Tak hanya itu, alkohol juga dapat mempengaruhi obat-obatan untuk hipertensi yang Anda minum.

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top