Geliat Tanggamus

Lampu Jalan Padam Dua Bulan, Rawan Kriminal dan Lakalantas. Warga Harap Perbaikan 

Tanggamus www.lampungmediaonline.com – Dua bulan sudah, Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Jl.Merdeka Kota Agung padam. Situasi gelapnya jalan, menjadi kekhawatiran masyarakat pengguna jalan terhadap tindak kriminalitas serta rawan kecelakaan lalu lintas.
Seperti yang di katakan Mat (38) warga sekitar jalan merdeka Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, menurutnya padamnya lampu jalan itu sudah dua bulan lebih, warga sekitar sudah berkoordinasi dengan pihak pamong, agar di tindak lanjuti ke Pemerintah setempat untuk diperbaiki. “Melalui perangkat desa sudah dikoordinasikan, dengan harapan di laporkan ke Pemerintah melalui dinas terkait. Namun hingga kini belum juga ada tindakan perbaikan sama sekali,”kata Mat. 
Masih menurut Man, perlu diketahui bahwa kondisi padamnya lampu jalan itu kurang lebih 1000 meter, dari perempatan lampu merah Bank BRI setempat sampai pasar baru Kota Agung. Lintas jalan inilah yang memang rawan akan tindak kejahatan seperti jambret dan penodongan, karena situasi lintas di sisi kiri dan kanan jalan pada akan aktifitas malam hari (dagangan makanan, toko modern dan lainnya). Tak jarang kerap terjadi kecelakaan berlalu lintas.
“Mestinya Pemerintah melalui peangkat desanya tanggap, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, semakin parah. Karena belum lama ini ada warga pengguna jalan menjadi korban penodongan dan jambret. Dengan terangnya jalan, secara otomatis dapat meminimalisir tindak kejahatan dan kecelakaan,”ujarnya.(man)
BACA JUGA:  Desak 5 Perusahaan Pengeruk Pasir Ditutup

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top