Geliat Lamsel

KSM LSM GMBI Jati Agung terbentuk.

Lampung Selatan,www.lampungmediaonlime.com Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) secara umum diartikan sebagai sebuah organisasi yang didirikan oleh perorangan ataupun sekelompok orang yang secara sukarela memberikan pelayanan kepada masyarakat umum tanpa bertujuan untuk memperoleh keuntungan dari kegiatannya.

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) atau sering disebut dengan nama lain Non Government Organization (NGO) atau organisasi non pemerintah (Ornop), dewasa ini keberadaanya sangat mewarnai di tengah- tengah kehidupan masyarakat Indonesia.

Hal ini dapat juga kita lihat dengan berkembang pesatnya salah satu LSM di Kabupaten Lampung Selatan. Yaitu Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) kali ini juga hadir di tengah tengah masyarakat Kecamatan Jati Agung.

BACA JUGA:  Nekat Mudik, Siap Siap kena Sangsi

Berdasarkan Keterangan dari Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) LSM GMBI Kecamatan Jati Agung Seharudin di Kantor Sekretariat nya, Sabtu (22/08/2020) Dusun 3 RT 002 Desa Purwotani Kepada Lampung Media ia Mengatakan,” dengan di tunjuk nya saya sebagai Ketua KSM LSM GMBI Kecamatan Jati Agung dengan SK Nomor : 16/LSM-GMBI DISTRIK LAM-SEL/V11/2020 adalah suatu bentuk amanah dan tugas yang sangat mulia untuk membela masyarakat bawah. Insyaallah amanah ini saya pegang teguh.

“Hadir nya kami di tengah-tengah masyarakat Jati Agung berperan sebagai sosial kontrol terhadap instansi-instansi terkait, Sebagai wadah untuk menampung aspirasi masyarakat, memelihara dan menjaga suasana lingkungan masyarakat agar tetap kondusif. Sebagai penyemangat dalam menumbuh kembangkan masyarakat dalam bidang pembangunan. Sebagai pengawas, pelaksana dan motivator hasil pembangunan secara berkesinambungan.Juga organisasi yang membantu dalam menyukseskan pembangunan bangsa dan negara,” paparnya.

BACA JUGA:  LBH CIKA Pinta Dugaan Pungli BPNT Dikecamatan Waysulan Diproses Hukum

Ia menambahkan,” hal awal yang sudah kami lakukan adalah memperkenal kan diri ke pada Unsur Pimpinan Kecamatan (USPIKA). Ini adalah langkah awal yang wajib kita lakukan karena ini adalah suatu bentuk eksistensi dari lembaga kami agar keberadaan kami di Kecamatan Jati Agung dapat di ketahui.

“Dia berharap jika ada suatu hal yang tidak adil yang di dapatkan masyarakat, maka jangan sungkan untuk meminta kami agar dapat mendampingi. Pintu kami terbuka lebar karena itu adalah fungsi ada nya lembaga kami sebagai sosial kontrol. Semoga ke depan GMBI Jati Agung dapat menjadi manfaat bagi masyarakat luas. Dan juga bisa bersinergi dengan pemerintah terkait khususnya di Kecamatan Jati Agung,” terang nya. (Arif/Dicky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top