Geliat Lamsel

Jalan katibung Raya Di Perbaiki, Warga Tanjung Ratu Tutup Jalan Alternatif

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com Jalan katibung raya kecamatan Katibung Lampung Selatan, yang menjadi jalan vital kecamatan dan manjadi akses utama masyarakat lalu lalang sedang di perbaiki, dan untuk menghindari kecamatan yang di sebabkan aktivitas pekerja sehingga di lakukan pengalihan. Kami(01/12/2021)

Setalah di lakukan pengalihan beberapa hari warga Tanjung Ratu menutup jalan alternatif, di karena kan rusak nya fasilitas umum.

Dalam kesempatan itu M.Ali mewakili masyarakat mengatakan,”kami minta pihak rekanan untuk memperbaiki akses jalan yang rusak setelah pekerjaan selesai, dan warga masyarakat Tanjung ratu bisa dilibatkan dalam proses pengerjaan jalan tersebut,” ungkapnya.

“kesepakatan ini harus dituangkan secara tertulis di atas kertas bermaterai dan ditandatangani semua pihak terkait,”Imbuh M.Ali yang juga merupakan RT. setempat.

Sementara itu pihak rekanan sepakat dan bersedia memperbaiki jalan sesuai dengan permintaan masyarakat.

“perbaikan jalan akan dilakukan setelah pekerjaan selesai dan terkait uang keamanan saya tidak mengetahui, sebab saya bukan pemilik pekerjaan,” pungkas salah seorang perwakilan pihak rekanan.

Ditempat yang sama camat katibung Hendra Jaya S.sos, MM mengusulkan agar perbaikan jalan alternatif dilakukan berbarengan dengan pekerjaan jalan poros kecamatan.

“kalau menurut saya dikerjakannya berbarengan saja” ujarnya singkat.

Dari pantauan awak media dilapangan setelah terjadinya kesepakatan antara masyarakat dan pihak rekanan, jalan alternatif yang sebelumnya ditutup di buka kembali.(HS)

Adapun hasil kesepakatan dalam musyawarah tersebut adalah :

1. Uspika Kecamatan Katibung, Anggota  Dewan, Kepala Desa dan segenap elemen masyarakat sangat mendukung pembentukan jalan tersebut

2. sementara akses ruas jalan pertigaan Agus Jalal sampai pasar Indomaret akan ditutup total

3.khusus untuk mobil kecil mobil pribadi dari arah kantor kecamatan pengalihannya di arahkan ke ruas jalan Tanjung Ratu gang kantor KUA keluar ke Gang Yapenbaya Desa Tanjung Agung.

4. Dari arah talang Jawa, kantor Koramil mobil kecil/ mobil pribadi tidak diperbolehkan lewat gang Yapenbaya, bisa diarahkan ke gang SMP atau akses lainnya.

5. Untuk mobil angkutan berat Dump truck ,truck dan Fuso diarahkan kearah Desa tanjungan dan tembus di Tugu Tuping (ky)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top